Kab. Bogor

Jembatan Penghubung Kampung di Desa Cipicung Roboh

jembatan penghubung kampung di desa cipicung roboh
Jembatan roboh

BOGOR-KITA.com, CIJERUK – Jembatan kayu penghubung antar kampung di Kampung Totopong RT 01 RW 01 Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor roboh akibat terus diguyur hujan. Sementara, seorang pengendara motor yang sedang melintas saat jembatan roboh nyaris terbawa arus.

Mali warga sekitar mengatakan, jembatan yang melintasi sungai Ciganteng ini memang sudah lama dibangun warga. Selain karena terus diguyur hujan, kondisi kayu jembatan juga sudah rapuh.

“Ya mungkin karena terus diguyur hujan, kayu jembatan menjadi rapuh dan akhirnya roboh,” ujar Mali kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Sementara, Kepala Desa Cipicung, Eli Suherli mengatakan telah berkoordinasi dengan RT setempat untuk dilakukan perbaikan jembatan yang roboh tersebut.

Baca juga  Ketua Umum PB NU Saksikan Pengukuhan MWCNU Cijeruk

“Iya jembatan itu memang sudah lama, tapi ada dua jembatan , jadi satu lagi masih bisa digunakan,” ujar Suherli kepada wartawan.

Jembatan penghubung antar kampung ini memang belum masuk pada rencana pembangunan desa. “Kita perbaiki dulu saja sementara jembatannya, Insyaallah nanti bangun permanen, tapi belum masuk rencana pembangunan,” tandasnya.[] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top