Ketua Presidium Pemekaran Bogor Timur Nafizul Alhafiz Rana.

Bogor Timur Dukung Ade Yasin Minta PUPR Bangun Jalur Puncak II

BOGOR-KITA.com, JONGGOL – Ketua Presidium Bogor Timur Alhafiz Rana mengatakan pihaknya sangat mendukung Bupati Bogor Ade Yasin yang meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun Jalur Poros Tengah Timur atau Jalur Puncak II.

Menurut Alhafiz, pihaknya siap melakukan unjuk rasa atau demonstrasi ke Kantor Kementerian PUPR apabila diperlukan agar membangun Jalur Puncak II.

“Karena pembangunan Jalur Puncak II itu memang sangat diperluka. Intinya kami sangat mendukung karena memang wacana pembangunan Jalur Puncak II itu sudah lama.  Artinya itu sangat bermanfaat sebagai jalur alternatif untuk mengurai kemacetan di puncak selama ini,” kata Alhafiz kepada BOGOR-KITA.com, Kamis (14/11/2019) malam.

Sebelumnya Bupati Bogor Ade Yasin dalam Rakornas Pemerintah Pusat dengan Forkopimda di SICC, Rabu (13/11/2019) menyampaikan permintaan kepada Kementerian PUPR untuk membangun Jalur Puncak II. Ade Yasin menilai jumlah kendaraan yang melintasi jalur puncak khususnya pada hari libur yang mencapai 19.000 tidak sebanding dengan badan jalan yang ada.

Dibangunnya Jalur Puncak II, kata  Alhafiz, akan lebih menghidupkan perekonomian masyarakat di sekitar Bogor Timur khususnya sepanjang Jalur Puncak II. Selain itu, akan mempermudah akses masyarakat menggunakan media transportasi.

“Kami mendukung dan siap mengawal agar pemerintah pusat bisa merealisasikan pembangunan Jalur Puncak II di tahun 2020,” tandasnya. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *