Kota Bogor

Bima: Wisata Kuliner, Buat Apa Jauh ke Bandung, Bogor Lebih Dekat

Bima cicipi kuliner di Bogor Halal Fair

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor menjadi alternatif wisata kuliner setelah Bandung. "Kalau Bandung menjadi nomor 1 se-Indonesia berarti Bogor nomor 2," kata Walikota Bogor, Bima Arya saat membuka Bogor Halal Fair yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di Lapangan Parkir Botani Square, Jalan Pajajaran Kota Bogor, Jumat (5/6/2015).

Bogor Halal Fair yang berlangsung 5-7 Juni 2015 itu menampilkan berbagai makanan bikinan 40 Industri Kecil Menengah (IKM) se-Kota Bogor yang mengantongi sertifikat halal, binaan Disperindag Kota Bogor.

"Buat apa jauh-jauh 3 jam ke Bandung kalau bisa 30-40 menit sampai di Bogor untuk wisata kuliner," kata Bima.

Baca juga  Terkait Restoran Adamar, Bima Arya Uji Satpol PP Kota Bogor

Dikatakan, industri kuliner di Bogor prospeknya luar biasa, demandnya atau pasarnya ada, tinggal bagaimana mengolahnya.  "Alhamdulillah Disperindag bisa menggelar acara tahunan ini, tetapi kami ingin teman-teman yang berkutat di industri makanan ini tidak hanya mendapat tempat ketika ada pameran atau event-event tertentu, tetapi kami ingin lebih banyak lagi Halal Foodcourt dan saya menaruh harapan kepada Botani," tegas Bima.

Kepala Disperindag Kota Bogor, Bambang Budianto menambahkan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah, pertama untuk memberikan wawasan kepada pelaku IKM tentang produk halal. Kedua, untuk memenuhi keinginan konsumen akan pangan yang halal sehingga akan mendorong pelaku usaha untuk berinovasi memproduksi pangan yang halal dan baik. Ketiga, memberikan informasi dan mempromosikan kepada dunia usaha dan masyarakat luas tentang produk halal yang dihasilkan Kota Bogor dan sekitarnya. [] Admin

Baca juga  Kota Bogor Banjir Permintaan Izin Apartemen
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top