Kota Bogor

Cegah DBD, Kecamatan Bogor Barat Gelar Gertak Pemberantasan Sarang Nyamuk

Pemberantasan sarang nyamuk 

BOGOR-KITA.com – Antisipasi serangan demam berdarah, Kecamatan Bogor Barat menggelar Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) yang dipusatkan Gang Kelor RW X Kelurahan Menteng, Jumat (5/6/2015).

Menurut Sekretaris Kelurahan Menteng Nina Rusmalina yang ditemui di sela kesibukannya mendampingi kader jumantik mengatakan, pada kegiatan Gertak PSN ini perwakilan dari Kementerian Kesehatan bersama Kepala Dinas Kesehatan dr. Rubaeah yang didampingi Camat Bogor Barat Irwan Gumelar dan Lurah Menteng Heru Sudewo mendatangi rumah-rumah warga untuk memeriksa bak mandi dan tempat penampungan air lainnya sambil mensosialisasikan pentingnya memberantas sarang nyamuk.

“Selain di RW X, kegiatan Gertak PSN juga dilakukan serentak di 19 RW lainnya yang berada di wilayah kelurahan Menteng,” ujarnya. Dijelaskan Nina pada awalnya kegiatan akan dipusatkan di RW XI yang memiliki kasus demam berdarah tertinggi. “Berhubung di wilayah ini ada kegiatan Posdaya maka kami alihkan ke RW X di Gg. Kelor yang kebetulan di wilayah ini juga terjadi kasus DBD,” imbuhnya.

Baca juga  Ketua TP PKK se-Kecamatan Bogor Barat Dilantik

Demi kelancaran kegiatan Gertak PSN ini sebelumnya Lurah Menteng mengeluarkan surat edaran berupa himbauan agar para ketua RT dan RW mengajak warganya rutin menggelar kerja bakti memberantas sarang nyamuk di wilayahnya masing-masing. Tak ketinggalan pihak Puskesmas pun tak henti-hentinya melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada warga. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top