Walikota Bogor Bima Arya merayakan Hari jadi Bogor ke-537 bersama warga Kampung Warung Limus, RT.04 RW.09, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (3/6/2019).

Bima Peringati HJB ke-537 Bersama Warga Kampung Warung Limus

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya merayakan Hari jadi Bogor ke-537 bersama warga Kampung Warung Limus, RT.04 RW.09, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (3/6/2019).

“Hari ini adalah hari yang istimewa karena Kota Bogor tercinta ini berulang tahun yang ke-537. Biasanya tepat 3 Juni perayaan diadakan di pusat kota, seperti pawai, helaran, sidang paripurna, tetapi karena hari ini masih bulan suci ramadan dan juga sudah libur makanya perayaannya diundur,“ kata Bima.

Namun, imbuhnya,  tepat 3 Juni ini harus ada sesuatu yang dirayakan bersama dan ia memilih untuk bersama-sama warga Kampung Warung Limus berbagi kebahagiaan.

“Jadi, hatur nuhun (terima kasih), Pak RT, RW, DKM dan para panitia, terima kasih sudah diterima dengan baik. Hari ini saya, Pak Sekda, Pak Camat, Pak Asisten, Lurah ada di sini untuk memberikan sedikit kadeudeuh untuk warga berupa santunan, jangan dilihat dari nilainya tapi lihatlah tanda kasih kami, semoga berkah,” ujarnya.

Usai melaksanakan shalat zuhur berjamaah di masjid Nurul Hidayah, Wali Kota Bogor Bima Arya langsung membagikan santunan kepada 200 yatim dan dhuafa bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor.

Acara santunan dan tasyakuran ini kata Wali Kota merupakan simbol kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terhadap yatim dan dhuafa juga simbol komitmen Pemkot Bogor untuk memperhatikan wilayah.

“Makanya dipilih di sini walaupun tidak jauh dari pusat kota, tapi kondisinya memerlukan banyak bantuan, tapi sudah masuk bantuan jalan lingkungan dan ke depan masih akan ada banyak lagi bantuan,” tuturnya.

Sesuai dengan tema HJB ke-537 “Satata Sariksa” ia berharap kebersamaan yang kuat ini tetap dijaga.

“Ada aturan, ada nilai, ada tradisi di Kota Bogor ini yang harus kita jaga dan rawat bersama,” katanya menjelaskan tema peringatan Hari Jadi Bogor ke-537 “Satata Sariksa” yang berarti satu aturan sama-sama memelihara.

Ketua Baznas Kota Bogor, Chotib Malik didampingi Wakil Ketua Bidang Pendayagunaan, Pendistribusian dan Pengumpulan Baznas Kota Bogor Rusli Saimun menuturkan, di HJB ke-537 pihaknya ingin berbagi dan berpartisipasi dengan memberikan santunan kepada 200 yatim dan dhuafa yang anggarannya berasal dari zakat yang terkumpul dari para muzakki (pemberi).

Sementara itu, Ketua RW 09 Zaenudin mengatakan, secara pribadi dan atas nama warga RW 9 mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot Bogor, Wali Kota dan jajarannya yang berkenan hadir untuk berbagi di Kampung Warung Limus kedua kalinya.

“Mudah-mudahan semuanya selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan tugasnya,” harapnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *