Bima Arya dan Dedie Rachim pantau Kota Bogor pada malam takbir, Selasa (4/6/2019).

Malam Takbir, Bima-Dedie Keliling Kota Bogor Pantau Situasi

BOGOR-KITA.com – Malam takbir Walikota Bogor dan Wakil walikota Bogor Dedie A Rachim keliling ke sejumlah titik Kota Bogor memantau situasi. 

“Pertama untuk memastikan Kota Bogor aman, tertib, dan terkendali memasuki hari raya dan rangkaian takbiran. Kedua, memastikan Bogor bersih menjelang besok Idul Fitri,” ungkap Bima usai memimpin apel bersama petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kebersihan, PD Pasar Pakuan Jaya hingga Dinas Koperasi dan UMKM di Balaikota Bogor, Selasa (4/6/2019).

Rombongan bertolak dari Balaikota sekitar jam 20.45 WIB. Titik pertama yang dipantau adalah Pospam Terpadu di Terminal Baranangsiang. Di sana Bima dan Dedie tampak berbincang dengan sejumlah petugas, baik dari TNI/Polri maupun relawan dari RAPI, Pramuka dan PMI. Bahkan, Bima Arya memberikan tanda terima kasih kepada para tugas dalam bentuk logistik makanan dan minuman.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke arah Wangun, Tajur, Bogor Timur. Di sana Bima Arya dan Dedie Rachim menemui sejumlah pemudik yang sedang beristirahat di Posko yang dilengkapi dengan fasilitas gazebo, musholla hingga service kendaraan bermotor. Semntara titik lain dipantau juga melalui CCTV pada pos terpadu.

Usai melakukan patroli, Bima dan Dedie kemudian melanjutkan aktivitasnya dengan meninjau penertiban PKL di kawasan Pasar Anyar, khususnya di Blok F, Blok CD, Jalan Ardio dan Gang Masjid.

Di Blok F, Jalan Dewi Sartika, Pemkot Bogor membongkar 800 unit kios. Menurut Bima, penertiban PKL ini  sifatnya tahunan, namun tahun ini cukup berbeda karena sudah ada titik temu antara pemerintah dengan pedagang.

“Tapi tahun ini berbeda karena tadi secara simbolis dimulai pemindahan kios pedagang untuk pembangunan Blok F ke penampungan sementara. Berhasil dicapai kesepakatan dengan pedagang,” kata Bima Arya.

Bima menyampaikan, momen malam ini juga sebagai peresmian blok F sehingga pada 2020 para PKL sudah tidak kembali lagi berdagang. Pemkot Bogor berkomitmen untuk mempertegas keberadaan PKL yang tidak tertib. Pihaknya juga akan terus membangun komunikasi dengan pihak pengembang PT Javana serta seluruh stakeholder Pasar Kebon Kembang sehingga jumlah PKL yang liar dapat berkurang.

“Tahun 2014, 2015 dan 2016 masih berat di MA Salmun. Sekarang otomatis sudah tidak ada lagi di sana. Yang tersisa di sekitar rel kereta dan Sawojajar. Tahun ini, kita tertibkan semuanya,” tegasnya.

Sekedar informasi, Dijadwalkan Bima Arya dan Dedie Rachim akan melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Kebun Raya Bogor. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan open house di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Jalan Pajajaran No. 42 yang dimulai pada jam 09.00 WIB. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *