Bupati Solok Gusmal dan Walikota Bogor Bima Arya di Green Garden Cafe, Kebun Raya Bogor, Senin (25/2/2019) malam.

Bima Arya Jamu Bupati Solok di Green Garden Cafe KBR

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyambut kunjungan Bupati Solok, Gusmal beserta rombongan dalam acara jamuan makan malam di Green Garden Cafe, Kebun Raya Bogor, Senin (25/2/2019) malam.

Tak seperti biasanya di Balai Kota Bogor, lokasi di jamunya rombongan Bupati Solok tersebut merupakan tempat pertemuan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Kedatangan rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Provinsi Sumatera Barat ini bertujuan untuk melakukan studi banding tentang sistem pengelolaan dan pengembangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang saat ini diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Disela jamuan makan malam, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh rombongan Pemkab Solok atas kesediaan waktunya telah berkunjung dan berbagi informasi ke Kota Bogor.

“Selamat datang di Kota Bogor untuk Pak Bupati Solok beserta jajaran yang telah berkunjung kesini. Kami merasa mendapat kehormatan sekali untuk berbagi informasi dengan Pemkab Solok ini. Teman-teman dari BPKAD dan Bapenda Kota Bogor siap untuk berbagi ilmu serta informasi, walaupun belum tentu kami yang lebih baik,” kata Bima.

Bima melanjutkan, kunjungan kerja dari rombongan Pemkab Solok ke Pemkot Bogor ini diharapkan bukan sebatas memberikan informasi sepihak saja. Ia juga menginginkan para pejabat di lingkungan Pemkot Bogor ini pun bisa memetik pelajaran dari Pemkab Solok.

“Tapi paling tidak dari ngobrol-ngobrol santai. saya kira bisa saling mendapatkan informasi dan saling belajar.

Di kesempatan yang sama, Bupati Solok, Gusmal mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap Pemkot Bogor beserta jajaran yang telah menjamu dan menerima kunjungan dari pihaknya untuk menimba ilmu di kota hujan ini.

“Saya juga ucapkan banyak terimakasih ¬†atas kesediaan menerima kunjungan kami ke Kota Bogor dalam rangka belajar tentang bagaimana strategi-strategi, pokok-pokok pikiran pengembangan PAD di Kota Bogor ini,” ucapnya.

Pada kunjungan kerja ini, lanjut Gusmal, ia memboyong belasan pejabat pemerintah dari daerah asalnya. Dua diantaranya merupakan petinggi Bank Daerah dan Bank Swasta di Solok.

“Memang kita tidak bisa membandingkan PAD di Kota Bogor dengan pendapatan di daerah kami. Karena PAD Kota Bogor jumlahnya sebelas kali lipatnya dari PAD kami. Oleh karena itu kami belajar kesini karena kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Solok tidak berbanding lurus dengan PAD-nya,” terang dia.

Selain Bima Arya dan Ade Sarip, turut hadir pula Plt. Kepala Bapenda Kota Bogor, An An Andri Hikmat, Kepala Bagian Umum Setdakot Bogor Yadi Cahyadi dan beserta para staf di lingkungan Pemkot Bogor untuk menjamu rombongan pejabat dari Pemkab Solok.

Di akhir kegiatan jamuan makan malam, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Solok secara simbolis saling bertukar cinderamata, seraya kedua kepala daerah tersebut mengakhirinya dengan bernyanyi bersama. [] Admin/Humpro Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *