Kota Bogor

Bima Apresiasi Alfamart Gelar Pelatihan Manajemen untuk Masyarakat Kota Bogor

BOGOR-KITA.com  –  PT Sumber Alfarian Trijaya Tbk, atau biasa dikenal Alfamart mengadakan Pelatihan Manajamen Ritel Modern kepada 150 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bogor pada Rabu (23/2/2016). Bertempat di Ruang Rapat I Balaikota, pelatihan ini merupakan program pendidikan pembinaan UMKM dari Alfamart yang sudah dilakukan sejak 2006 di setiap wilayah jaringan Alfamart.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan pada pelatihan ini diajarkan bagaimana cara berdagang yang baik dan benar. Karena selama ini pelaku UMKM sering kali tidak bisa memisahkan antara uang dagang dan uang keuntungan, sehingga membuat usaha yang dijalankan tidak dapat berkembang dan maju. “Kuncinya harus disiplin dan harus tahu keinginan konsumen, tidak bisa pedagang melawan arus,” ujar Solihin.

Selain memberikan pelatihan manajemen ritel, Alfamart juga menawarkan harga khusus untuk menjadi member Outlet Binaan Alfamart (ODA). Menurut Solihin, sudah saatnya ritel tradisional dan ritel modern tumbuh berdampingan dan saling bersinergi. Hal itu juga sejalan dengan visi Alfamart yang berorientasi pada pemberdaayan pedagang kecil. “Kalau pedagang kecilnya bisa maju, ekonomi juga bisa semakin berkembang,” jelas Solihin.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan jaringan yang dimiliki Alfamart bisa membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam menjangkau warga yang membutuhkan pelatihan terutama pelaku bisnis ritel di rumah. Apalagi ada tiga hal dalam pelatihan ini yakni pelatihan secara teknis tentang manajamen keuangan, pemberian motivasi dan penyampaian peningkatan kualitas yang juga penting. “Ini jalan dan langkah awal menuju kesejahteraan yang lebih baik,” pungkas Bima. [] Admin

Baca juga  Mal Pelayanan Publik Kota Bogor Dapat Niilai A dari Kemenpan RB
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top