Olahraga

Big Match Liga Inggris: The Gunners Panas Dingin Hadapi Manchester City

Foto / The Sun

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Inilah salah satu partai penentu gelar juara Liga Primer Inggris 2023/2024, Manchester City kontra Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (30/3/2024). Namun, tampaknya The Gunners sebagai pimpinan klasemen sementara, panas-dingin menghadapi tuan rumah The Citizens.

Posisi terakhir, Arsenal tengah berada di peringkat pertama dengan 64 poin, sama dengan poin yang diraih peringkat kedua, Liverpool. Sedangkan Manchester City di urutan ketiga dengan 63 poin.

Tentu saja ketiga tim inilah yang paling berpeluang menjadi juara kompetisi antarklub paling elit sekarang ini. Catatan yang membuat The Gunners ketar-ketir menghadapi Thr Citizens adalah, pertama mereka selalu kalah dalam delapan pertemuan terakhir di Stadion Etihad atau Arsenal tak pernah menang dalam laga away lawan Man-City selama sembilan tahun terakhir.

Baca juga  Eddy Soeparno Bekali Ibu-ibu Posyandu Dengan Empat Pilar Kebangsaan

Kedua, Man-City menjadi tuan rumah, tentu punya rasa percaya diri yang lebih besar. Erling Haaland dan kawan-kawan tau persis setiap jengkal lapangan Etihad, plus suporter mereka yang akan memberikan dukungan selama 90 menit penuh.

Erling Haaland sebagai top skor sementara Liga Primer Inggris dengan 18 gol, siap tampil. Begitu juga bintang lapangan tengah yang brilian Kevin de Bruyne, siap memberi umpan-umpan manis.

Lalu, Julian Alvarez, Phil Foden, Rodri dan Bernardo Silva akan lebih mempertajam serangan skuat asuhan Pep Guardiola ini. Pendeknya, Man-City siap mengambil alih pimpinan klasemen dari partai besar ini.

Sementara Arsenal yang diasuh Mikel Arteta yang juga mantan asisten Pep Guardiola, belum pasti memainkan Gabriel Martinelli yang masih cedera. Tumpuannya akan diserahkan kepada Kai Havertz, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Jorginho dan Declan Rice.

Baca juga  Belgia Hempaskan Juara Bertahan Portugal, Republik Ceko Singkirkan Belanda

Kemungkinan besar Man-City hanya menang tipis, sedangkan bagi Arsenal hasil imbang sudah menjadi sebuah prestasi tersendiri.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool bisa naik ke puncak klasemen jika menang lawan Brighton dan kemungkinan menang sangat besar karena The Reds main di kandang sendiri, Stadion Anfield.

Sedangkan Newcastle menang secara dramatis 4-3, setelah sempat tertinggal 1-3 dari West Ham. Kemenangan ini membuat Newcastle naik ke peringkat delapan dengan 43 poin.

Sabtu, 30 Maret 2024

Newcastle 4-3 West Ham

22:00 WIB – Bournemouth vs Everton

22:00 WIB – Chelsea vs Burnley

22:00 WIB – Nottingham Forest vs Crystal Palace

22:00 WIB – Sheffield United vs Fulham

Baca juga  Komisi IV DPRD Kota Bogor Usulkan Pelatihan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

22:00 WIB – Tottenham vs Luton Town

 

Minggu, 31 Maret 2024

00:30 WIB – Aston Villa vs Wolverhampton – Live in Moji

03:00 WIB – Brentford vs Manchester United

20:00 WIB – Liverpool vs Brighton

22:30 WIB – Manchester City vs Arsenal

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top