Kab. Bogor

Mendung Selimuti Bogor, Persikabo 1973 Pastikan Diri Terdegradasi ke Liga 2 Indonesia

Foto Dok. Persikabo

BOGOR-KITA.com, KEDIRI – Kamis (28/3/2024) malam, menjadi hari kelabu bagi klub kesayangan warga Bogor dan sekitarnya, Persikabo 1973. Pasalnya, hari itu di Stadion Brawijaya, Kediri, Laskar Padjadjaran menelan kekalahan atas tuan rumah Persik Kediri 2-5 di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pertandingan pekan ke-30 dalam kompetisi terelit antarklub di Indonesia ini, memberi kenangan pahit. Kekalahan tersebut membuat Persikabo 1973 harus terdegradasi turun kasta ke Liga 2 Indonesia musim depan.

Pasalnya, Persikabo 1973 yang menduduki dasar klasemen, baru mengumpulkan 17 angka. Meski masih menyisakan empat pertandingan lagi, namun Andy Setyo dan kawan-kawan meski menang semua partai sisa, tak bisa mengejar posisi ke-15 alias terhindar dari degradasi.

Baca juga  Perbup Bogor 120 Tahun 2021 'Tumbang', Petugas Dishub Kemana?

Kekalahan yang diderita atas Persik Kediri 2-5, memberi catatan lain bahwa Persikabo 1973 tak pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir.

Persik sebagai tuan rumah menunjukkan kelasnya dengan langsung unggul 4-0 yang diborong oleh Flavio Silva. Flavio melengkapinya dengna memasukkan lima gol usai Persikabo 1973 sempat membalas dua gol dari Yandi Munawar.

Persikabo 1973 awalnya merupakan klub Liga 1 Indonesia PS TNI (TIRA) yang merger dengan PS Persikabo Bogor pada 2019. Mereka sempat tampil bagus di awal masuknya pelatih Rahmad Dharmawan. Namun, pada musim berikutnya Persikabo 1973 tak mampu lagi bersaing masuk ke papan atas.

Kini, Persikabo 1973 ditangani pelatih senior Djadjang Nurdjaman yang baru dua pekan menggantikan Aji Santoso yang diberhentikan karena tak mampu mengangkat prestasi klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong ini. [] Anto

Baca juga  Bupati Bogor Iwan Setiawan Boling di Parung Panjang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top