Muhammad Albi (BTR Ryzen), atlet PUBG Mobile asal Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, berhasil membawa Tim Bigetron Red Alien (RA) menjadi juara dunia di kompetisi Esport PUBG Mobile di Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (29/11/2019).

Berlaga di Malaysia, Putra Kepala BPD Pondok Udik, Juara Dunia PUBG Mobile

BOGOR-KITA.com, KUALA LUMPUR – Muhammad Albi  (BTR Ryzen) , atlet Esport PUBG Mobile asal Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, berhasil membawa Tim Bigetron Red Alien (RA) menjadi juara dunia di kompetisi Esport PUBG Mobile di Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (29/11/2019).

Pada event yang berlangsung 29 November – 1 Desember 2019,  Muhammad Albi tampil bersama tiga atlet menjadi wakil Indonesia di kejuaraan bertajuk PMCO Global Final dan mengalahkan 15 tim PUBG Mobile terbaik dari seluruh dunia.

Tim asal China Top Esport yang merupakan juara bertahan harus puas hanya berada di posisi kedua dan berhak atas hadiah 90 ribu dollar Amerika.

Sementara di posisi ketiga, diperoleh tim dari Thailand, Mega Esport yang berhak atas uang hadiah sebesar 45 ribu dollar Amerika.

“Mereka berhasil menggondol hadiah uang tunai sebesar 180.000 dolar Amerika,” kata Dodih Iskandar, Kepala Badan Permusyawaratan Desa Pondok Udik yang merupakan ayah Muhammad Albi, kepada BOGOR-KITA.com, Senin (2/12/2019) pagi.

Dodih mengatakan bangga atas keberhasilan putranya yang tampil percaya diri di negeri orang.

“Bangga juga karena sudah bisa keliling dunia dan dari hasil juara bisa membantu ekonomi orangtua,” kata Dodih.

Menurut Dodih putranya setiap bulan memberi santunan sebesar Rp1 juta untuk anak yatim.

“Itu saya lakukan tiap awal bulan di Desa Pondok Udik,” kata Dodih.

Dodih menambahkan apabila suatu hal dilakukan secara serius, pasti ada rahasia yang akan membuat nasib pemuda itu berubah kehidupannya dan sejahtera.

“Dari yang awalnya main harus diubah menjadi suatu pekerjaan. Contohnya anak desa seperti Ryzen. Sudah jadi mahal sekarang, dunia kelasnya,” tandasnya. [] Hari

 

Dodih Iskandar, Kepala Badan Permusyawaratan Desa Pondok Udik merangkul putra kebanggan Muhammad Albi.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *