Pelatih Kepala Tira-Persikabo Rahmad Darmawan

Begini Cara RD Pompa Performa Kuda Hitam Tira Persikabo

BOGOR-KITA.com – PS Tira Persikabo memperlihatkan diri sebagai ‘Kuda Hitam’ Liga 1 2019 dan kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Bagaimana cara pelatih Rahmad Darmawan (RD) meningkatkan performa timnya?

Dalam lima pertandingan awal, Tira Persikabo jadi salah satu dari lima tim yang belum pernah mengalami kekalahan.

Catatan tiga kali menang (lawan Badak Lampung, Persipura Jayapura, Arema) dan dua kali seri saat lawan PSM Makassar dan Persib Bandung, sebuah pencapaian yang sangat baik.

Apalagi melihat PS Tira Persikabo tak ada pemain bintang yang sangat menonjol dan dengan nilai transfer tinggi. Semua pemain cukup merata kemampuannya.

Adalah Rahmad Darmawan sebagai mantan pelatih tim nasional yang mampu meracik tim ‘medioker’ menjadi kompetitif. RD tau bagaimana menyatukan tim yang materinya kombinasi antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

“Kami mendorong semua pemain memiliki semangat yang sama untuk selalu meningkatkan kapasitasnya dalam bermain dan berkontribusi terhadap tim,” ucap Rahmad Darmawan.

Bahkan, RD memberi semangat kepada pemain muda untuk bisa dipanggil masuk ke dalam tim nasional. RD tau, di timnas mereka akan lebih banyak belajar untuk bermain sebagai kesatuan tim.

RD memiliki misi tersendiri untuk sebagian anak didiknya yang sudah pernah main di timnas, yaitu mengirim mereka kembali berseragam Merah-Putih.  Efeknya ternyata luar biasa.

Hal ini memacu pemain muda separti Abduh Lestaluhu untuk terus meningkatkan performanya pada setiap pertandingan.

“Kami pernah dikumpulkan bersama. Ada Manahati (Lestusen), Wawan (Febrianto), dan ada beberapa lagi. Di situ, coach RD mengatakan, dia punya harapan agar saya dan teman-teman lainnya bisa dipanggil timnas lagi,” jelas Abduh.

“Ini membuat kami semakin bersemangat. Motivasi kami di setiap pertandingan untuk menampilkan performa terbaik makin berlipat-lipat,” tutur pemain yang masuk skuat SEA Games 2015 dan Piala AFF 2016 itu.

Cara ini ternyata membuat para pemain PS Tira Persikabo juga terpacu untuk memperlihatkan permainannya secara maksimal setiap bertanding. Tak heran kalau sekarang tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor itu menunjukkan tajinya dalam kompetisi Liga 1 2019. Dan bukan tak mungkin jika performanya terus ditingkatkan bisa menjadi jawara pada liga terelit negeri ini. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *