Kota Bogor

Ayam Asap Bogor, Kuliner Baru di Kota Bogor

Kuliner baru di Kota Bogor, Ayam Asap Bogor Pisan diluncurkan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di halaman parkir GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (23/11/2020).

BOGOR-KITA.com, BOGOR – PT. Amalian Aura Sinergi bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM), BNI, Gojek dan Qasir melaunching Ayam Asap Bogor Pisan.

Launching Ayam Asap tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di halaman parkir GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (23/11/2020).

Kepala Dinas UMKM Kota Bogor, Samson Purba mengatakan, ayam asap itu merupakan kuliner baru yang ada di Kota Bogor yang dikolaborasikan dengan beberapa stakeholder.

“Jadi ini di luar APBD, karena beberapa stakeholder itu yang menyediakan semuanya, mulai dari pembiayaan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), kemudian mitra usaha, dan kita di Dinas UMKM yang memiliki kebijakannya dan juga bagian pembinaannya, supaya para pedagang ini semangat,” kata Samson kepada wartawan.

Samson menjelaskan dengan  adanya peluang usaha ini, bisa membuka lowongan pekerjaan sekaligus bisa menciptakan wirausaha baru. Potensinya pun bagus, karena marketnya ada dan terbuka lebar, tinggal merawatnya dan memajukannya seperti apa.

“Kalau saya lihat ide ini cukup bagus dan peluang marketnya ada tinggal kita bagaimana merawat peluang itu dan memajukan peluang itu. Ini potensi sangat bagus, artinya market terbuka lebar,” ujarnya.

Baca juga  Usmar : Perlu Aktualisasi dan Kinerja Untuk Capai Langkah Konkrit

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Aura Sinergi Amelian Sari menerangkan, bahwa selama pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang terdampak. Untuk itu, pihaknya mengajak untuk membuka peluang usaha yaitu membuka kuliner ayam asap, dengan tujuan untuk membantu pemulihan perekonomian di masa pandemi.

“Yang kita tawarkan kepada para mitra tidak usah mengeluarkan modal, karena kita bekerja sama dengan Bank BNI. Jadi semua kita sediakan, mulai dari modal pembiayaan, gerobak, peralatannya hingga ayamnya kita siapkan,” jelasnya.

Amel sapaan akrabnya, menuturkan,  mitra usaha ayam asap saat ini memiliki 74 mitra, sementara untuk targetnya yaitu 200 sampai 300 mitra. Untuk itu, lanjut Amel peluang usaha untuk menjadi mitra usaha ayam asap ini masih terbuka lebar.

“Bagi masyarakat yang ingin menjadi mitra kami, syaratnya mudah yaitu memiliki semangat yang tinggi, kemudian harus lulus BI Checking atau tidak pernah kredit usaha macet dan tidak pernah meminjam KUR ke bank lain. Setelah itu kita verifikasi dan diberi modal Rp10 juta,” pungkasnya.  [] Ricky

Baca juga  Usmar : Baris Berbaris Melatih Disiplin dan Kebersamaan

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top