Kota Bogor

Program Prioritas Tirta Pakuan 2021, Turunkan Kebocoran Air

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan, Syaban Maulana

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Program prioritas Perumda Tirta Pakuan tahun 2021, salah satunya adalah menurunkan kebocoran air.

Hal ini dikemukakan Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan, Syaban Maulana kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Syaban Maulana dipastikan tidak lagi menjabat Direktur Teknik di Perumda Tirta Pakuan tahun 2021. Namun, katanya, program-program tersebut sudah masuk dalam business plan perusahaan.

“Kita punya business plan yang akan dilaksanakan, bahkan sekarang pun kita lagi nyusun RKAP, yang jelas kita sepakat dan harapan dari Pak Wali dan masyarakat Bogor adalah peningkatan pelayanan, karena masih ada daerah-daerah yang dialiri air selama 24 jam dan masih ada wilayah wilayah yang airnya masih keruh,” ucapnya.

Ia mengatakan, Perumda Tirta Pakuan baru menyusun RKAP bahwa prioritas  sesuai business plan ke depan.

“Pertama kehilangan air masih relatif tinggi yaitu 30 persen, berarti kehilangan air harus kita turunkan karena dengan kehilangan air turun akan menghemat kapasitas produksi,” katanya.

Program lainnya adalah pihaknya akan melakukan penambahan pasokan air bersih dengan mengalokasikan anggaran dari program bantuan di Palasari sekitar 50 liter per detik.

Baca juga  Bima : Selain CGM dan Helaran, Pawai Mobil Hias Diharapkan Menjadi Iconik Event Kota Bogor

“Sekarang kita lagi pembebasan lahan di Kabandungan. Kita beli tanah dan sekarang lagi pendampingam dengan kejaksaan. Jadi ke depan ada dua pembebasan lahan di Kabandungan untuk penambahan kapasitas sekaligus meningkatkan pendapatan. Jadi garis besarnya menurunkan kebocoran, menambah kapasitas dan menambah cakupan,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top