Kab. Bogor

Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Salurkan CSR ke TBM Lentera Pustaka Desa Sukaluyu Kabupaten Bogor

Penyerahan simbolik dilakukan oleh Direktur AJ Tugu Mandiri Haris Anwar kepada Kepala Program TBM Lentera Pustaka Syarifudin Yunus, di Kantor AJ Tugu Mandiri, Kamis (4/2/2021).  

BOGOR-KITA.com, SUKALUYU –  Asuransi Jiwa Tugu Mandiri menyalurkan CSR (Corporate Social Responsibility) korporasi ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di Desa Sukaluyu Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor.

Penyerahan simbolik dilakukan oleh Direktur AJ Tugu Mandiri Haris Anwar kepada Kepala Program TBM Lentera Pustaka Syarifudin Yunus, di Kantor AJ Tugu Mandiri, Kamis (4/2/2021).

Penyerahan dihadiri oleh VP Corporate Support AJ Tugu Mandiri, Ivan Harahap dan CorpComm Irli.

“Tugu Mandiri sangat berkomitmen terhadap aktivitas CSR dan literasi keuangan. Karena itu, kami sangat mendukung kegiatan sosial, khususnya tradisi baca anak dan berantas buta huruf di TBM Lentera Pustaka. Kegiatan sosial yang berkelanjutan patut kita dukung untuk membangun masyarakat yang lebih baik dan lebih literat. Ini adalah tahun ke-4 kami men-support taman bacaan secara berkelanjutan”,” ujar Haris Anwar di sela acara penyerahan.

Baca juga  Camat Kemang dan Parung Siap Gelar Pilkades dengan Protokol Kesehatan Ketat

Tugu Mandiri akan menjadikan aktivitas membaca dan literasi keuangan anak untuk membangun kepedulian sosial perusahaan.

“Selain ikut berkontribusi dalam meningkatkan tradisi baca dan budaya literasi, program CSR ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan AJ Tugu Mandiri terhadap upaya peningkatan literasi keuangan sejak dini, sesuai mandat POJK No.76/POJK.05/2016 mengenai edukasi keuangan pada masyarakat Indonesia,” kata Haris Anwar.

Melalui dukungan AJ Tugu Mandiri, nantinya TBM Lentera Pustaka semakin focus untuk menegakkan tradisi baca anak usia sekolah untuk menekan angka putus sekolah yang tergolong tinggi di wilayahnya.

Sebagai satu-satunya taman bacaan resmi di Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, TBM Lentera Pustaka kini menjadi tempat membaca 130 anak dari 3 desa yakni Desa Sukaluyu, Tamansari, dan Sinarwangi,  yang rata-rata mampu membaca 5-8 buku per minggu.

Baca juga  Kenali Ciri-Ciri Jajanan Tidak Sehat, Puskesmas Ciawi Membentuk DEJAS

Dengan koleksi 6.500 buku, TBM Lentera Pustaka akan ikut berkontirbusi terhadap edukasi literasi keuangan, khususnya asuransi jiwa dan DPLK.

“TBM Lentera Pustaka sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kepedulian sosial Asuransi Jiwa Tugu Mandiri. Inilah contoh CSR korporasi yang berkelanjutan, dapat dipantau langsung dan tidak hit and run. Apa yang dilakukan AJ Tugu Mandiri kiranya dapat menjadi contoh korporasi lain untuk lebih peduli pada taman bacaan. Kami berharap TBM Lentera Pustaka dapat menjadi pusatedukasi dan literasi keuangan anak-anak ke depannya,” kata Syarifudin Yunus.

Ke depan, Tugu Mandiri akan ikut aktif dan berkunjung ke TBM Lentera Pustaka untuk membimbing literasi keuangan, di samping memberi motivasi pada anak-anak untuk tetap gemar membaca.  [] Hari

Baca juga  10.000 Masyarakat Kabupaten Bogor Terima Sertifikat Tanah Gratis 

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top