Kab. Bogor

Arman Bonceng Piala Dunia U-20 untuk Lambungkan Produk UMKM Kabupaten Bogor ke Mancanegara

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Sekretaris sekaligus Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Arman Jaya mengambil ancang – ancang memanfaatkan momentum perhelatan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 di Stadion Pakansari untuk melambungkan produk UMKM Kabupaten Bogor ke tingkat dunia. Pesan ini terinspirasi dari instruksi Bupati Bogor Ade Yasin yang meminta kepala dinas untuk mencetak logo kaos berlogo Piala Dunia U-20.

“Salah satu yang pasti bisa kami lakukan adalah membuat gantungan kunci berlogo Piala Dunia U-20 yang disatukan dengan foto Stadion Pakansari,” kata Arman kepada BOGOR-KITA.com melalui pesan Whatsapp, Rabu (30/10/2019) malam.

Hal lain adalah soal maskot Piala Dunia U – 20, FIFA tentu punya maskot. Tapi kita juga akan mengkreasi maskot khas Kabupaten Bogor atau Jawa Barat yang ditempel logo piala dunia tanpa melanggar ketentuan FIFA.
“Ini sekaligus mempromosikan kebudayaan serta produk – produk UMKM Kabupaten Bogor ke tingkat dunia,” kata Arman.

Baca juga  Banyak Prestasi, Ade Yasin Puji Minapolitan Ciseeng

Arman mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pelaku UMKM Kabupaten Bogor untuk mengidentifikasi produk- produk apa lagi yang bisa dilambungkan dengan memanfaatkan momentum Piala Dunia U-20 di Stadion Pakansari.

“Momentum Piala Dunia U-20 itu otomatis akan dihadiri media – media asing dan penonton – penonton asing, sehingga momentum itu menjadi saluran tepat dan efektif untuk melambungkan produk UMKM Kabupaten Bogor,” tambah Arman.

Soal target, Arman mengatakan produk kita terkenal di mancanegara dan diminati oleh masyarakat baik dari mancanegara maupun domestik. Selanjutnya, kita akan menindaklanjuti ini dengan menempatkan produk – produk UMKM Kabupaten Bogor di marketplace seperti Alibaba.com yang menurut informasi Pemkab Bogor sudah melakukan kerjasama. [] Hari

Baca juga  Pemkab Bogor Tunjuk PD Pasar Tohaga Salurkan Beras Tahap Dua
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top