Kab. Bogor

Alumni IPB University Angkatan 27 Donasikan Ambulance untuk Penanganan COVID-19

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Alumni IPB University Angkatan 27, Agri Duta Dwi Sapta, yang memulai kuliah pada Tahun 1990 tergerak dan bersepakat  untuk menyediakan ambulance bagi masyarakat untuk membantu penanganan COVID-19. Melalui acara Reuni dan Silaturahmi Angkatan 27 IPB University yang dilakukan secara daring, Angkatan 27 IPB University berhasil menggalang donasi sebesar Rp 322.500.000.

Apep Yusup selaku Ketua Panitia Road To REUNION IPB 27 yang saat penyerahan diwakili oleh Yeri, Wakil Ketua Panitia mengatakan, “Alhamdulillah, teman-teman angkatan 27 IPB University sangat peduli dan kompak dalam membersamai kegiatan donasi atau wakaf ambulance ini.”

Yeri menjelaskan, pengumpulan donasi dilakukan dalam waktu yang sangat singkat. Yeri juga mengatakan, “Puncak penggalangan dana dilakukan di hadapan hampir 500 orang peserta reuni yang hadir secara virtual yang dipimpin langsung oleh Walneg S Jas selaku Ketua Angkatan 27 IPB University.”

Baca juga  Ahli Biologi IPB Sebut Ada Komponen Pangan Non Gizi Membuat Sehat, Bahagia

Lebih lanjut, Yeri mengatakan bahwa dana donasi ambulance dititipkan dan diserahkan kepada Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Alumni IPB University. Keputusan tersebut dilakukan supaya dapat segera diproses pengadaannya dan dikelola operasionalnya.

Secara simbolis, penyerahan dana donasi untuk ambulance dari Angkatan 27 IPB University diterima langsung oleh Ketua DKM Masjid Alumni IPB University. Penyerahan ini juga disaksikan oleh Dudi S Hendrawan, Sekretaris DKM Masjid Alumni, Ahmad Husein Ketua Umum Aksi Relawan Mandori (ARM) Himpunan Alumni (HA) IPB University, Walneg S Jas selaku Ketua Angkatan 27 sekaligus Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) HA IPB University, serta Panitia Inti ROAD TO 27 REUNION.

Iman Hilman selaku Ketua DKM Alumni IPB University dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan kepercayaan dari alumnus IPB University Angkatan 27 dalam pengadaan ambulance ini.

Baca juga  Kembangkan Pangan Berbasis Potensi Lokal di Masa Pandemi, Sekolah Vokasi IPB University Gelar Pameran Inovasi Pangan 3.0

“Alhamdulillah kami sangat bangga dan berterima kasih atas gerakan sosial dan kedermawanan sahabat-sahabat Angkatan 27 IPB University, semoga ini akan dicatat sebagai amal jariyah dan diberikan pahala yang sebesar-besarnya oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengelolaan ambulance nantinya akan dilakukan secara profesional dan bekerjasama dengan ARM HA IPB University.

Ahmad Husein sebagai Ketua Umum ARM HA IPB University juga menimpali, “Atas nama kemanusiaan, ambulance ini dapat dimanfaatkan atau diakses oleh alumni dan warga IPB University maupun masyarakat umum.  Insya Allah amanah ini akan kami jalankan dan kelola dengan sebaik-baiknya, dengan terlebih dahulu menyusun Standar Operasional Prosedur bersama DKM Masjid Alumni IPB University.”

Baca juga  Sekolah Vokasi IPB University Juara Umum Lomba OLIVIA 2019

Walneg S Jas menyampaikan, “Terima kasih kepada sahabat yang terus mengajak seluruh komponen alumni untuk senantiasa bergotong royong, berlomba-lomba demi kebaikan dan kemanusiaan, memberikan perhatian dan kepedulian kepada saudara kita yang saat ini terkena dampak pandemi COVID-19 ini.”

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa acara serah terima satu unit ambulance dan kick off operasionalisasi akan dilakukan pada bulan September 2021. Nantinya, acara tersebut akan disaksikan oleh Ketua Umum Himpunan Alumni dan Rektor IPB University dalam momentum Dies Natalis IPB University. “Ini merupakan persembahan terbaik kami, Angkatan 27 IPB University untuk alumni dan almamater tercinta, semoga bermanfaat dan barokah”, tutupnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top