Kab. Bogor

Ade Yasin Surati Tenaga Medis: Kalian Kebanggaan Kami

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin  yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor melayangkan surat kepada para tenaga medis yang  menangani pasien covid-19 di rumah sakit di Kabupaten Bogor. Dalam suratnya Ade Yasin menyatakan rasa bangganya terhadap tenaga medis. “Kalian adalah kebangaan kami,” kata Ade Yasin.

Surat itu dilayangkan, Senin (20/4/2020). Isi selengkapnya sebagai berikut:

Untuk bapak ibu para tenaga medis yang saya banggakan. Semoga saat surat ini dibaca, Bapak Ibu dalam keadaan sehat walafiat dan tidak kurang suatu apapun.

Bapak Ibu, perkenankan saya Ade Yasin, menyampaikan rasa bangga yang tak terhingga dari Kabupaten Bogor atas dedikasi dan loyalitas Bapak Ibu memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kabupaten Bogor dalam melewati hari-harinya yang penuh risiko. Rasa bangga dan dedikasi itu menambah optimisme kami untuk terus bertahan menjalani kehidupan ke depan.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif Tak Kunjung Turun, 53, Sembuh 50, Meninggal 4

Saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah menjaminkan keselamatan Bapak Ibu demi keselamatan kami dengan menjadi garda terdepan melawan wabah ini. Sungguh pekerjaan Bapak Ibu adalah pekerjaan paling sulit namun sangat mulia.

Bapak Ibu, dukungan terbaik akan terus kami ikhtiarkan dan munajat keselamatan untuk Bapak dan Ibu tak henti kami langitkan.

Semoga Allah Swt memberikan kekuatan, kesabaran dan keselamatan serta membalas semua kebaikan Bapak ibu.

Selamat bertugas, Bapak Ibu pahlawan kemanusiaan, kalian adalah kebanggaan kami.

Usai melayangkan surat, Ade Yasin menggelar komunikasi lewat video dengan tenaga medis.

Dalam kesempatan itu Ade Yasin memberikan semangat kepada para medis.

Baca juga  Resmikan Aula Sanika Satyawada, Ade Yasin: Kado Tahun Baru untuk Polres Bogor

“Jangan pikirkan stigma masyarakat di luar, itu urusan bupati dan pemda,” katanya.

Para tenaga medis menyambut penuh semangat ketika Ade Yasin meneriakkan yel-yel “semangat” sambil mengangkat tangan dan mengepalkan tinjunya.

Terkait kebutuhan alat pelindung diri atau APD Ade Yasin mengatakan, memang barang langka.

“Banyak donasi ke gugus tugas tapi tidak sesuai dengan standard APD untuk dokter. Jadi kita berikan ke petugas penyemprotan dan lain lain,” katanya.

Kalau sudah ada persediaan APD, imbuhnya, nanti bisa dijemput di sekertariat. Kami juga pikirkan untuk tempat menginap para tenaga medis, tempat singgahnya mau di hotel atau di mana. “Tapi kalau nanti disediakam harus dipakai. Saya juga ingin tenaga-tenaga medis sampai ke rumahnya bertemu dengan keluarganya setelah badan sudah steril,” kata Ade Yasin.

Baca juga  5 Kepala Daerah Bodebek Kembali Surati Kemenhub Hentikan Operasi KRL

Dalam catatan BOGOR-KITA.com, rumah sakit rujukan Covid-19 Kabupaten Bogor sudah berhasil menyembuhkan 4 pasien.[] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top