Ade Yasin Kerahkan 50 Truk Angkut Sampah di Kali Bambu Kuning, Minggu (28/4/2019)

Ade Yasin : Perlu 150 Truk untuk Angkut Sampah di Kali Bambu Kuning

BOGOR-KITA.com – Pemkab Bogor telah mengerahkan 50 truk  untuk mengangkut sampah di Kali Bambu Kuning, Bojonggede, Minggu (28/4/2019). Menurut Ade Yasin, Ia akan mengerahkan armada tambahan untuk mengeruk dan mengangkut sampah – sampah.

“50 armada sampah yang diturunkan masih belum mampu mengangkut keseluruhan sampah. Belum lagi ditambah sampah yang masih berdatangan dari arah hulu sungai. Butuh total 150 armada untuk mengangkut semuanya,” kata Ade Yasin dalam akun instagramnya.

Masih menurutnya, pengerukan ini adalah solusi instan, kita akan duduk kembali untuk mengurai masalah dan mencarikan solusi permanen.

Yang lebih penting dari upaya-upaya tersebut adalah berubahnya perilaku masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Jika perilaku ini tidak dirubah, secanggih apapun teknologi yang digunakan, sampah akan tetap menjadi masalah.

Saatnya kita mempersiapkan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi anak cucu kita dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya serta memakai alat-alat rumah tangga yang ramah lingkungan. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *