Kab. Bogor

Ade Yasin: Lapor ke Saya Kalau Belum Dapat Bantuan Sosial

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –  Hari ini Rabu tanggal 15 April 2020, Kabupaten Bogor melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Mulai hari ini sampai 14 hari ke depan situasi di Kabupaten Bogor pasti tidak seperti biasa. Semua dibatasi.

Saya mengerti PSBB ini akan banyak menimbulkan masalah. Sebab untuk sementara ini warga akan dibatasi pergerakannya. Tidak sedikit warga yang tidak bisa mencari nafkah seperti biasa, tidak bisa ngerumpi seperti biasa, tidak bisa bersilaturahmi dengan kerabat dan sanak saudara seperti biasa, bahkan sholat jumat ke masjid atau beribadah ke gereja seperti biasa pun tidak bisa. Kalau pun bisa harus melalui media komunikasi internet.

Situasi semakin berat, karena saya juga tahu tidak sedikit warga Kabupaten Bogor yang dirumahkan atau bahkan di-PHK karena perusahaan tempatnya bekerja terimbas corona.

Saya atau siapa pun sesungguhnya tidak ingin PSBB. Saya ingin warga Kabupaten Bogor lincah bergerak mencari nafkah, bersilaturahmi dan beribadah sebagaimana mestinya.

Tetapi, saya harus melakukan PSBB karena faktanya sudah cukup banyak warga Kabupaten Bogor yang meninggal karena corona.

Baca juga  Ketum PBSI Tinggal Ketuk Palu, PR Besar di Depan Mata

Tidak sedikit yang masuk dalam status orang dalam pengawasan dan tidak sedikit pula yang berada dalam status pasien dalam pengawasan di rumah sakit.

Pemerintah Kabupaten Bogor memang sudah mempersiapkan rumah sakit cukup. Rumah sakit kita juga bisa diandalkan, terbukti sejumlah pasien positif corona sudah bisa disembuhkan.

Tetapi jika pasien terus bertambah, maka rumah sakit dan tenaga medisnya tidak akan mencukupi.

Harus saya katakan bahwa sumber corona di Indonesia berasal dari Jakarta. Sementara kita di Kabupaten Bogor sangat berdekatan dengan Jakarta, dan tidak sedikit warga Kabupaten Bogor yang bekerja di Jakarta.

Karena itu saya sadar sesadar-sadarnya warga Kabupaten Bogor sangat rentan tertular virus corona. Dan yang tertular corona sekarang ini kebanyakan karena berinteraksi ke Jakarta.

Oleh sebab itulah dengan berat hati saya harus melaksakan PSBB, saya harus membatasi pergerakan warga agar untuk sementara tidak dulu bepergian, tidak dulu berkumpul, tahan dulu keinginan bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan handai taulan dan lain sebagainya.

Baca juga  Update Corona Kabupaten Bogor: 1 Positif, 3 Sembuh

Dengan PSBB, saya ingin mengajak semua warga Kabupaten Bogor untuk saling menjaga, saling tidak menularkan,  dan sama-sama memutus mata rantai penularan virus yang mematikan itu.

Tidak ada alasan lain bahwa pelaksanaan PSBB semata-mata untuk mencegah dan menghentikan penularan, dan memutus mata rantai penularan corona.

Pemerintah Kabupaten Bogor sudah menyiapkan bantuan sosial untuk warga yang mengalami kesulitan atau warga yang terdampak corona. Bantuan sosial itu dibagikan hari Rabu ini. Bantuan sosial itu dibagikan kepada semua yang membutuhkan. Dengan bantuan itu saya berharap warga Kabupaten Bogor tidak ada yang tidak makan, tidak ada yang kelaparan karena corona. Bagi yang belum mendapat bantuan sosial segera lapor ke Ketua RT  atau ketua RW atau bisa melapor langsung kepada saya.

Oleh sebab itu tinggallah di rumah untuk sementara. Berat memang. Tetapi itu lebih baik daripada tertular corona yang pasti akan sangat berat dalam segala hal.

Tinggallah di rumah, diamlah di rumah untuk sementara. Peganglah prinsip ini, lebih baik mengisolasi diri di rumah ketika masih sehat, ketimbang diisolasi di rumah sakit setelah tertular corona.

Baca juga  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Ade Yasin Tangani Covid-19

Cibinong, Rabu 15 April 2020

Bupati Bogor

Ade Yasin

58 Comments

58 Comments

  1. Rudi

    15/04/2020 14:05 at 14:05

    Izin lapor di desa. desa susukan kecamatan Bojong gede..kami yg dapat bantuan pemerintah hanya dapat 20 Kk sedangkan diRT kami 150 Kk..sedangkan kebanyakan di warga kami banyak yg terdampak ekonomi

  2. Sarbini

    15/04/2020 15:59 at 15:59

    Izin lapor.. Sampai saat ini blom ada bantuan ke desa kami Desa CICADAS kecamatan Ciampea. Walaupun dapat bantuan kami mohon jangan dibatasi kuotanya. Kasian yg gak dapat karena kami terkena dampaknya semua. Bukan hanya 20 KK.

  3. reza

    15/04/2020 16:31 at 16:31

    sy warga parung blom tersentuh bantuan dari pemerrintah daerah mau pun pusat tolong di perhatikan lgi di awasi rt rw nya

  4. Sam

    15/04/2020 17:34 at 17:34

    Lapor saya di desa kerta jaya Rumpin hanya di jatah 5 kk/ RW. Dan itu pun baru pendataan belum turun bantuan nya.
    Mohon perhatian nya. Terima kasih.

  5. Wiwit

    15/04/2020 17:35 at 17:35

    Izin lapor. Desa cibadak terindo. Kecamatan ciampea. Belum ada bantuan bu. Sama seperti yang lainnya, mohon kuota tidak dibatasi karena kami semua terdampak. Kakak saya yang bekerja di jakarta sudah sebulan tinggal dirumah. Suami saya seorang driver ojol makin sulit dapat pesanan makanan.

  6. Hartono

    15/04/2020 17:55 at 17:55

    Kami warga kp bulakrata rt002/008 kel. PONDOK RAJEG kec. CIBINONG kab. BOGOR sampai hari ini belum mendapatkan bantuan..
    Mohon segera di tindak lanjuti.

  7. Theo

    15/04/2020 19:28 at 19:28

    Ijin melapor. Saya tinggal di pasar lama bojonggede. Disini warganya belum sama sekali menerima bantuan. Dimohon instansi terkait segera menindak lanjuti. Terima kasih

  8. Dadi permana

    16/04/2020 08:10 at 08:10

    Kami warga semplak barat kecamatan kemang gang caringin 1 rt 03/01 blm mendapat bantuan apapun

  9. Supriyanto

    16/04/2020 21:14 at 21:14

    Izin lapor saya yg berada d zona merah cibinong sama sex tidak ada bantuan apapun Rt RW nya pun tidak ada tindakan apa apa… Alamat :Lingkungan 2citatah dalam Rt 05 RW 13 kelurahan ciriung kecamatan cibinong kota bogor… Mohon bantuan untuk wilayah cibinong yg zona merah

  10. Delau

    17/04/2020 11:01 at 11:01

    Wilayah bojong nangka gn putri ,belum tersentuh,kp.cikuda perum villa permata mas,..dan sekitar nya,,tolong realisasinya kalau memang bener ada bantuan..terimakasih..

  11. Rachmat Tri Darmawan

    17/04/2020 20:09 at 20:09

    Wilayah ciapus desa kota batu kecamatan Ciomas bantuan blm ada yang sampai

  12. Yudi purnama

    18/04/2020 12:29 at 12:29

    Saya warga citeureup ds sanja blm dapet bantuan,trz masa yg dapet bantuan d data cuma 5 kk dalam 1 rt,gmna nc mana hak yg lain???

  13. Siti

    19/04/2020 22:01 at 22:01

    Saya warga kembang kuning klapanunggal belum mendapat kan bantuan karena d data nya tidak adil bantuan itu untuk seluruh warga apa bukan? Kalau memang untuk orang2 tertentu, kenapa orang2 yang mapan dapet kadang saya binggung sama aparat kampung sekarang ini

  14. M.Sujiono

    19/04/2020 23:14 at 23:14

    Saya warga KP.Kiara Desa Pabuaran,Kemang,Bogor
    Sampai saat ini 19 April 2020 blm ada terima bantuan apapun, kapan direalisasikan???????????????????????????!!!

  15. Andi maulana yusup

    21/04/2020 01:02 at 01:02

    Asalalmmualaikum mohon mf kepada ibu ade yasin selaku bupati bogor mohon ijin ibu, sy dr warga bogor khusus’a bogot timur desa cipeucang kec cileungsi, blm dapat bantuan sosial yg di berikan oleh pemerintah..baik pusat atau pun kabupaten.dan tolong bu buat pendatang atau pengontrak yg sdg berdomisili jngan di bedakan,karna biar gimana pun tetap berhak mendaparkan bantuan. Karna dampak dr wabah korona ini tdk pernah melihat siapa pun. Suku. Budaya. Karna smua sm indonesia yg terkena dampak.. Tp aneh’a dr tanggal yg sdh di tentuka. Smpai saat ini blm ada bantuan apa pun.. Seki lagi penuh dengan rasa hormat kepada bupati bogor sy mohon mf. Ttimakasi

  16. Dudi Wahyudi

    22/04/2020 14:27 at 14:27

    Berapa lama batas waktu realisasi Bantuan Sosial (Bansos) untuk Kabupaten Bogor?
    Karena distribusi(penyaluran) bansos sampai hari ke-8 pemberlakuan PSBB di Kp. Sanapati Desa Tamansari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, belum ada realisasi.

  17. Aghesty

    26/04/2020 08:14 at 08:14

    Izin lapor blm turun bansos ya di kp. Masjid rt 05/04 kecamatan bojonggede kelurahan bojonggede kabupaten bogor belum dapat bansos pernah tanya ke rt kata ya belum turun

  18. Lilis. Suryani

    27/04/2020 19:40 at 19:40

    Asalamualaikum, maap ibu. Sya mau menanyakn. Apakah di daerah kp bojong kaum. Kec kemang. Rt 02 re 01.dn yg lain disini apa. Mendapat kn bansos, soal nya udah di pintain kk sm rt nya, buat dana bansos tpi ko blm ada turun jg.. Apa lagi sya yg tidak mendapat kn bantuan apa pun. Dari PKH. Atau yg lain nya. Blm pernah dapt. Trima kasih

  19. IRWANTO adriyawan

    28/04/2020 20:12 at 20:12

    Assallamualaikum bu ade yasin yang terHORMAT

    Saya warga Kp.wates kel.pabuaran kec.bojonggede kab.bogor jabar sampai hari ini 28 april 2020 belum dapat sebutir pun beras bansos..

  20. Billy Octavianus kussoy

    29/04/2020 01:33 at 01:33

    Izin ibu Bupati yg sy hormati,sampai saat ini bansos belum sampai. Kepada kami walaupun data kami sudah beberapa pekan yg lalu di ambil ketua RT setempat,terima ksh. salam….Benny warga kp ciakar RT 01/04 desa cimulang kec Ranca bungur kab bogor

  21. Marzuki Amestoe putra

    03/05/2020 02:55 at 02:55

    Kami di Kp. Cimapag barat-bangun jaya kec. Cigudeg. Menunggu bu

  22. Elsa

    03/05/2020 13:08 at 13:08

    Saya atas nama dari warga watesjaya apakah bantuan dr pemerintah sudah turun ke desa saya desa wates jaya cigombong bogor.. Karena masih simpang siur dan banyak yang belum dapat termasuk saya sendiri.. Mohon penjelasan nya

  23. Tri septiana

    04/05/2020 10:00 at 10:00

    Ijin lapor didesa saya tidak ada bansos dari pemerintah, padahal didesa saya juga sudah ada orang yang ODP, benar kami orang kerja tapi selama covid kami semua diliburkan, jadi kami butuh bantuan dari pemerintah, terimakasih pak.

  24. Tri septiana

    04/05/2020 10:17 at 10:17

    Tolong di cek lagi warga ibu yang di kabupaten biarpun kami karyawan swasta tapi kami diliburkan tanpa digaji pak, mohon ibu dengarkan suara hati kami, posisi rumah saya di GSA desa Cinangka, kec.ciampea jl.cermai 1 no 8 RT 07 RW 09, Bogor barat

  25. Rhiny

    04/05/2020 13:27 at 13:27

    Ass,,BPK presiden yg terhormat sy mau melaporkan permasalahan bantuan desa sampai saat ini sy belum jg mendapatkan bantuan desa dlm bentuk apapun .
    Kemarin ada pendataan tp blum ada hasil bantuan apapun sy dgn no kk 3201332510180001
    Dan yg beralamat :
    dikp,malang nengah desa Ciseeng kecamatan Ciseeng kab,Bogor .
    Dengan keadaan yg sdng sulit ini bantuan kpd rakyat kecil belum terbantu…
    Sy mohon bantuannya kpd kami rakyat kecil ini ..
    Terimakasih mohon bantuan nya dan ditindak lanjuti

  26. sukirno

    04/05/2020 22:08 at 22:08

    sy warga kota bogor kel menteng kec bogor barat nik 3209310803720009…pekerjaan hanya supir rental..selama ini ga dpt bantuan apa2..tolong dibantu bu…

  27. Helmon Oktori

    05/05/2020 10:38 at 10:38

    Pekerjaan sy pengemudi ojek online, pendapatan kami drastis sekali anjlok kadang seharian bahkan dari pagi sampe malam tidak dapat orderan sama sekali, sy mohon di perhatikan untuk warga seperti kami dan yang lainnya.
    Diadakan program PSBB tapi rakyat masih banyak yang terlantar.

  28. Padli

    07/05/2020 11:19 at 11:19

    Asalamualaikum bu saya dari bogor kabupaten kecamatan tamansari rt/rw003/010.kp cisasah sampai saat ini belum dapet bantuan apapun dri pemerintah.

  29. M.Sujiono

    08/05/2020 01:11 at 01:11

    Ngomong doang sebakul, blm dapet nih sampe skarang

  30. Lilis. Suryani

    08/05/2020 10:17 at 10:17

    Saya warga kp bojong kaum. Kec kemang kabupaten bogor. Rt 02 rw 01.dngn no nik 3201124403820010,tidak pendapat kn bantuan apa pun juga. Pdhal mh saya juga sma tidak punya penghasilan buat sehari2. Pkh. Kps atau kartu aplagi pun sya blm prnah dapet,, knpa yg ini juga sya gk dapet dana bansos juga,,

  31. Kusumawardhani

    09/05/2020 07:17 at 07:17

    Assalamualaikum..sy warga Klapa Nunggal kabupaten Bogor..apa bansos itu sdh turun kedaerah klapa nunggal atau blm ya..krn sampai saat ini blm ada kabarnya..sdh hampir 1bln semenjak psbb diberlakukkan..mohon infonya

  32. Kurnia Chalid

    09/05/2020 22:40 at 22:40

    Saya bertanya kenapa didaerah desa rawa panjang kec. Bojonggede ,, ada 1 RT hanya 2 atau 3 warga saja yg dapat bantuan ?

  33. Kurnia Chalid

    09/05/2020 22:46 at 22:46

    Bu ,,, kenapa di desa rawa panjang kec. Bojonggede tiap 1 RT. hanya 2 atau 3 warga yg mendapatkan bantuan. ?

  34. Dodi

    10/05/2020 01:51 at 01:51

    Sy warga kp cikeas parung desa ciangsana kec gn putri.. blm tersentuh bansos..
    Gmn ceritanya sampai bln ini??

  35. Dadang

    13/05/2020 13:14 at 13:14

    Ijin lapor di kampung saya kp. Mampir.desa mampir. Kec.cileungsi.. sampai saat ini belum ada bansos yang turun dari pemerintah.

  36. Willy ramadhan

    16/05/2020 20:33 at 20:33

    NUMPANG LAPOR..Desa cimandala sampai SAAT INI saya belum menerima setetes bantuan dari pemerintah kabupaten..piye to mbaa.. saya korban phk..sedangkan yang menerima bntuan hanya 2 kk..hello mreka yg dapat bantuan itu ADA/GAK ADA nya virus corona KEADAAN mreka seperti itu..GAK TEPAT SASARAN..MIRIS..

  37. M.Sujiono

    19/05/2020 14:20 at 14:20

    Suruh lapor, lapornya kemana ? Trus kalo udh lapor ditindak lajuti gak ?…lingkungan sy noh sampai hari ini blm ada bantuan dari siapa siapa….tlng di tindak lanjuti kalo emang serius..

  38. Alfian

    20/05/2020 15:10 at 15:10

    Saya perwakilan dari kp. Duren Baru Desa susukan Bojong gede BOGOR .. Sampai sekarang belum satupun tetangga saya mendapatkan bantuan tks

  39. saepudin

    21/05/2020 06:21 at 06:21

    Tolong yah ibu ade yasin jgn wacana mulu cape kita…ibu harusnya turun ke desa2 apakah penyaluran dana BLT idah jelas ternyata 1Rt cuma dpt 1 penerima desa cimandala tolong datangin desanya biar jelas

  40. Anita

    21/05/2020 13:17 at 13:17

    Assalammualaikum bu, di komplrk sy tidak ada pendataan utk mendapat bansos dampak corona bu. Suami sy sdh 2 bln di rmh kan sedangkan sy hanya guru honorer bu. Sy punya anak 3 msh kecil2 dan 1 ada yg msh baby (usia 4 bln). Mohon dibantu bu. Sy tinggal di kec. Klapanunggal RT 16 RW 12.

  41. dwi

    22/05/2020 07:02 at 07:02

    izin lapor bupati kabupaten bogor saya dri jampang prapatan kami sudah di data ternyata katanya yg dpet bantuan cuma 5 orang sedangkan data yg tertulis banyakkk per RT 5 orang saja ..gimana ini sedangkan kami sangat berharap bantuan tersebut terima kasih

  42. Syarif

    22/05/2020 16:13 at 16:13

    Desa gunung mulya kecamatan tenjolaya kabupaten bogor barat belom ada bntuan apa apa tolong pemerintah kabupaten bogor lebih jeli lagi

  43. Cahyani

    24/05/2020 16:09 at 16:09

    Ass.. utk bapak gubernur saya mohon bantuan tepat sasaran survei lebih jelas jngn yg mampu rumah besar usaha nya masih lancar emas nya byk dapat bantuan Krna RT nya sodara mereka

  44. Darmawan

    27/05/2020 15:24 at 15:24

    Saya warga bogor sebagai buruh harian lepas yg terdampak covid 19 belum terdaftar sebagai penerima bansos tolong saya didaftarkan

  45. Sarjianto

    30/05/2020 21:11 at 21:11

    Izin lapor saya warga pasir angin rt01 rw07 pasir angin cileungsi Bogor saya rakyat yng kerja nya srabutan slama kovid 19 saya sama skali belum dpat bantuan bansos sdangkan bansos udah turun tp yang dpt mlh orang orang mampu yng masih punya kerjaan tetap apakah udah tepat sasaran mohon di perhatikan rakyat yang bener bener butuh bantuan terimakadih

  46. Sarjianto

    30/05/2020 21:13 at 21:13

    Mohon di periksa ulang biar tepat dasaran

  47. Liman

    30/05/2020 21:28 at 21:28

    Ijin lapor saya warqa desa pasiranqin rt 03 rw 07 slama ada bantuan bansos covid 19 saya lom menirima bentuk apa pun.. padahal kerjaan saya prilen…tpi yq lain dh dapet….. trima kasih

  48. Lukman hakim

    31/05/2020 08:50 at 08:50

    Izin lapor bupati bogor.saya warga kp.babakan rt003/003 desa dayeuh cileungsi – bogor.untuk bantuan bansos tidak merata.saya bekerja ojek online dengan penghasilan tidak menentu.adanya wabah ini semakin sulit sekali mendapatkan orderan.karena ada pembatasan(psbb) dan peraturan dari pemerintah.mohon bantuannya di bagikan merata.dari saya itu aja.mohon ditindak lanjuti.sebelumnya saya ucapkan terima kasih

  49. andry

    04/06/2020 20:03 at 20:03

    Cara lapornya bagaimana Bu? Kalau Pakai Aplikasi dan Media lainnya, apakah yakin akan terbaca atau terespon dengan baik oleh Ibu?

  50. abdul gopur

    19/07/2020 15:11 at 15:11

    assalamualaikum wr wb..ibu ade yasin yang terhormat saya dari kp pasir buncir desa pasir buncir saya mohon izin,kenapa warga desa saya cuma sebagian yang mendapatkan bansos tersebut..trimakasih wasalam..

  51. abdul gopur

    19/07/2020 15:29 at 15:29

    yang terhormat ibu bupati bogor,,saya dari kp pasir buncir kec.caringin bogor dengan ini saya menyampaikan bahwa warga desa pasir buncir kec.caringin bogor yang dapet bansos cuma sebagian..trimakasih wasalamm..

  52. Dedi Ahmadi

    23/07/2020 15:11 at 15:11

    Yth, Ibu Bupati Bogor
    Kami Ketua RW 01 Desa Pasir mukti, Citeureup, melaporkan bantuan sudah tersalurkan kepada warga sesuai data, namun bantuan tersebut hanya beras raskin yg tidak layak konsumsi, berbeda dengan bansos presiden dan banprov.
    Mohon agar menberikan bantuan yg layak dikonsumsi agar warga tetap terjaga imunitas nya.
    Hatur nuhun,,,!
    Salam Panca Karsa

  53. Annas andhika

    24/08/2020 19:09 at 19:09

    Saya pelaku UMKM
    Gmn cara nya biar saya dpt akses utk bantuan dana utk usaha saya

  54. Suhendri

    25/09/2020 20:08 at 20:08

    Saya warga tonjong kec. Tajurhalang blm sama sekali menerima bantuan akibat vandemi covid19…penghasilan saya pun turun drastis mencapai 75% turunnya. Dan biaya keseharian anak sekolah semakin meningkat dgn adanya online. Pembelian paket data lumayan harganya. Tolong bu di perhatikan dgn Warga kab bogor ini.

  55. Harie

    28/09/2020 03:00 at 03:00

    Bagaimana dg Mereka yg Tinggal di Bogor tetapi bukan KTP Bogor

  56. Hamdan

    30/09/2020 05:58 at 05:58

    Izin komentar,saya belum tersentuh bantuan apapun dari pemerintah sedangkan usaha saya tidak berjalan lagi.
    Usaha saya dagang asongan di jalur puncak.
    Mohon bantuan nya.

  57. Hamdan

    30/09/2020 06:03 at 06:03

    Mohon ijin bpk/ibu yang terhormat,saya cuma mau bilang mohon di tinjau ulang untuk pemberian bantuan dari pemerintah.
    Karena kebanyakan yg kurang tepat sasaran.terutama kec Ciawi.
    Contoh nya saya gk jualan dari tgl 16 maret di karenakan psbb,mohon sidak langsung ke setiap desa agar ibu/bpk yg terhormat biar bisa melihat langsung.

  58. Acung Ferdian

    20/10/2020 06:17 at 06:17

    Bu bangaunana cara mendapat kan pkg dan dan KIP utk ank skolah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 4

Terpopuler

To Top