Liga 1

Liga 1 Dilanjutkan Pakai Kompetisi Penuh, Liga 2 Bentuk Turnamen

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Akhmad Hadian Lukita memastikan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 bakal dilanjutkan pada September dengan sistem kompetisi penuh yang digelar di Pulau Jawa.

Sedangan untuk Liga 2 2020 bakal digelar dengan sistem Home Tournament. “Sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, kami siap melanjutkan bergulirnya dua kompetisi tersebut. Opsi pertama, kompetisi kami gulirkan pada September dan opsi kedua pada Oktober 2020,” jelas Akhmad dalam keterangan resminya, Jumat (19/6/2020).

“Patut diketahui, beberapa persiapan sudah kami lakukan dan akan kami lanjutkan untuk proses berikutnya,” tambah Akhmad yang baru sepekan terpilih sebagai Dirut PT LIB.

PSSI resmi memutuskan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 yang ditunda sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19 mulai kembali September atau Oktober 2020.

Keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar virtual Rabu (17/6/2020). Tapi, PSSI belum menentukan soal-soal teknis seperti detail jadwal, regulasi dan lain-lain yang akan dibicarakan dengan LIB.

Baca juga  Ventilator Buatan PT Pindad Seharga Rp10 Juta Sampai Rp100 Juta

“Untuk pembagian grup atau sentralisasi, penentuan venue pertandingan dan hal-hal teknis lainnya, akan kami umumkan kemudian,” terang Akhmad.

Agar kompetisi bisa dilanjutkan, PSSI menyarankan pelaksanaan pertandingan seluruhnya dilaksanakan di Pulau Jawa untuk membendung penyebaran Covid-19, tetapi soal stadion belum ditetapkan.

Sedangkan untuk persaingan Liga 2, PSSI dan PT LIB sepakat dibuat turnamen dengan terlebih dahulu dilakukan pembentukan grup. “Untuk Liga 2 bentuknya turnamen dengan tempat akan ditentukan kemudian,” tutur Akhmad. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *