Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Bogor Ade Yasin

Ade Yasin Ingin Jadikan Bogor Kabupaten Pramuka

BOGOR-KITA.com – Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) sekaligus Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan Kabupaten Bogor bangga ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Barat Ke-58. Menurutnya, hal itu menambah semangatnya untuk menjadikan Bogor sebagai Kabupaten Pramuka di Jabar.

Hal tersebut dikemukakanya saat memberikan sambutan pada upacara yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019).

Untuk mewujudkan Bogor Kabupaten Pramuka, Ade mengaku menginstruksikan para Kepala OPD, ASN, kepala desa, para pelajar, dan semua masyarakat di berbagai tingkatan untuk mengenakan seragam dan atribut Pramuka tanggal 14 di setiap bulannya.

Tak hanya itu, Ade menginstruksikan kepada para perangkat daerah agar melibatkan Gerakan Pramuka untuk membantu setiap kegiatan pembangunan di Kabupaten Bogor. “Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia, salam Pramuka,” ujar Ade.

Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jabar Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan bahwa Hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus menjadi momen penting sebagai upacara terakhir bagi kepengurusan Kwarda Pramuka Jabar periode 2015-2020.

Menurut Dede, Gerakan Pramuka telah lama menjadi pendidikan karakter bagi remaja. Apresiasi masyarakat Jabar terhadap Pramuka pun meningkat. Oleh karenanya anggota Pramuka harus mengambil peran dalam kehidupan bermasyarakat dan juga lingkungan hidup.

Berkat dukungan Pemdaprov Jabar, Pramuka Kwarda Jabar juga telah menjalin dengan bebagai pihak dalam mendukung berbagai aktivitas. Kwarda Jabar juga terus meningkatkan keahlian bagi para anggota Pramuka agar jadi manusia unggul di dunia kerja.

“Pencapaian tersebut tak terlepas dari Pemdaprov Jabar, kota/kabupaten, dan Kwartir Cabang. Kami mengucapkan terimakasih tak terhingga,” ucap Dede Yusuf. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *