Bupati Bogor Ade Yasin

Ade Yasin Berkeliling Pantau Kerja Satgas Corona Tingkat RW

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin berkeliling memantau kerja Satgas Corona tingkat RW. Selain itu ia bersama seluruh satuan gugus Covid-19 Kabupaten Bogor melakukan aksi simpatik serentak dan sosialisasi RW Siaga Corona ke pengendara. Aksi ini digelar di 4 lokasi yang menjadi titik masuk Kabupaten Bogor, yakni Pos Gadog, Puncak Pas, Cigombong, serta fly over Cibinong.

“Sosialisasi kepada para pengguna jalan ini bertujuan agar mereka mempertimbangkan kembali perjalanannya menuju Bogor,” kata Ade Yasin Sabtu (4/4/2020).

Sebelumnya, Ade Yasin telah memerintahkan 40 camat untuk membentuk 3.795  RW Siaga Corona.

“Tugas RW siaga ini di antaranya melakukan sosialisasi, edukasi dan pembatasan pergerakan keluar masuk warga, termasuk memonitor tamu dan orang-orang yang tidak berkepentingan berada di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Ketua DPW PPP Jawa Barat ini juga menginstruksikan untuk menggiatkan kembali siskamling, wajib lapor 1×24 jam dengan tetap memberlakukan pshycal distancing atau jarak minimal 1 meter. Selain itu, Ade Yasin juga meminta untuk memasang spanduk RW Siaga di setiap gerbang kampung.

Bupati Bogor mengajak seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh potensi masyarakat lainnya untuk berperan aktif dalam penanggulangan wabah Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Ade Yasin pun mengapresiasi warga yang telah terlibat.

“Terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah bergotong royong dan secara sukarela terlibat dalam RW Siaga untuk melakukan upaya-upaya pencegahan,” kata Bupati Bogor.

Ade Yasin juga mengimbau kepada warga dari luar Bogor yang ingin masuk ke Bogor untuk berpikir dua kali. Ia berpesan untuk menahan dahulu keinginan untuk mudik demi kebaikan bersama.[] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *