Ade Sarip Hidayat saat membuka tes seleksi CPNS 2018 kota Bogor, Rabu (7/11/2018).

Ade Sarip Inginkan Aparatur Sipil Negara yang Berkualitas

BOGOR-KITA.com – Bagi peserta yang nantinya lolos mudah – mudahan bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas.  Karena seyogyanya, fungsi ASN sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan, dan sebagai perekat bangsa. Bagi peserta yang nantinya tidak lolos jangan berkecil hati, semoga yang tidak lolos bisa tetap berkontribusi untuk Kota Bogor.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bogor, Ade Sarip Hidayat saat membuka secara resmi tes seleksi CPNS 2018 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (7/11/2018). Para peserta seleksi didominasi oleh kaum hawa yang berprofesi sebagai bidan.

“Dengan mengucapkan Bismilah, kegiatan seleksi CPNS tahun 2018 untuk Kota Bogor ini resmi dibuka. Karena sejatinya Pemerintah Kota Bogor perlu para tenaga medis, pendidikan dan tenaga teknis,” ujar Ade.

Di hari pertama tes Seleksi Kompetensi Dasar, terdapat 1.390 pelamar yang berprofesi sebagai bidan yang berasal dari Kota Bogor. Mereka harus mengikuti ujian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan Tes Intelegensia Umum (TIU) agar bisa mengikuti seleksi lanjutan yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Mudah-mudahan saja melalui seleksi Computer Assisted Test (CAT) ini mampu menghasilkan SDM terbaik untuk Kota Bogor dan bisa mendukung terhadap mimpi-mimpi kami termasuk untuk bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Karena ini merupakan kebutuhan dasar di dalam sebuah program pemerintahan, dengan harapan pada 2025 nanti dapat mewujudkan kota yang nyaman, masyarakat yang madani dan saya pikir kata kuncinya adalah pelayanan-pelayannya harus orang-orang yang berkualitas,” harapnya.

Di lokasi yang sama, hadir pula jajaran pengawas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional 3 selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor selaku Panitia Seleksi Daerah (Panselda). Proses penyeleksian CPNS 2018 untuk Kota Bogor ini masih akan berlangsung hingga tanggal 9 November mendatang. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *