Kab. Bogor

Hari Bakti TNI AU Ke 75, KSAU Pantau Langsung Program Vaksinasi Di Rumpin

vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Satbravo 90 Paskhas, Jalan Raya Lapan, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Satbravo 90 Paskhas, Jalan Raya Lapan, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Dalam peninjauan tersebut, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo tampak didampingi Komandan Lanud Atang Sendjaja (ATS) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fachrizet.

Dalam keterangannya, Danlanud ATS Marsma TNI Fachrizet mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya TNI AU dalam menyukseskan program pemerintah sejuta vaksin perhari.

“Sesuai dengan perintah Panglima TNI, untuk melaksanakan vaksinasi terutama di daerah Rumpin yang sulit dijangkau dari dan oleh tenaga kesehatan,” kata Fachrizet saat ditemui di lokasi kegiatan, Senin (12/7/2021).

Ia menuturkan, pelaksanaan vaksinasi dimulai Senin hingga Jum’at (12-16 Juli 2021) nanti dengan target 10 ribu orang penerima vaksin. Kegiatan vaksinasi ini, lanjutnya, sekaligus dalam rangka Hari Bakti TNI AU yang ke 75.

Baca juga  HMI-MPO Usung Ahmad Fahreza Maju jadi Ketua KNPI Kabupaten Bogor

“Diharapkan setiap hari akan bisa tercapai 2.000 peserta vaksin, sehingga target kita sampai hari Jum’at bisa mencapai lebih kurang 10 ribu orang. Dan sampai saat ini masyarakat sudah terdaftar 11 ribu. Vaksin yang tersedia juga sudah cukup, dan hari ini yang mendaftar telah mencapai 2.390 orang peserta,” jelas Fahrizet.

Sementara, Ketua Panitia Kolonel Penerbang Asep Wahyu Wijaya, menuturkan, kegiatan vaksinasi itu menggunakan tiga sistem untuk mendatangkan masyarakat, yang pertama dengan jemput bola.

“Sehingga pihaknya menyiapkan sebanyak 18 truk dan bus untuk antar jemput ke desa-desa. Seperti desa Cibunar, Jagabaya, Sukamulya dan juga warga dari perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Kecamatan Rumpin,” jelas Asep.

Baca juga  Vaksinasi untuk Pelayan Publik Kota Bogor Mulai 1 Maret, Lansia Belum Dapat Jatah

Ia menambahkan, meski sasaran vaksinasi adalah warga Kabupaten Bogor, namun bagi warga luar Bogor yang ingin divaksin, tetap akan dilayani. Untuk sistem pendaftaran, pihaknya turun ke desa-desa dan RT RW. Warga tersebut diberikan formulir, yang sebelumnya sudah dirapatkan bersama Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa.

“Mereka kita berikan formulir untuk divaksin, jadi begitu datang warga sudah mengisi formulir dan masuk meja registrasi,” jelas Asep. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top