Kota Bogor

27 DPC HA IPB Se-Jawa Barat Saling Berkontribusi Membangun Jawa Barat

BOGOR-KITA.com – Silaturahmi, Sinergi dan Kontribusi menjadi tujuan utama digelarnya Silaturahmi Akbar Alumni IPB Se-Jawa Barat, di Taman Koleksi, IPB Baranangsiang, Kota Bogor, Minggu (15/10/2017). Sebanyak 450 peserta yang terdiri dari 27 DPC HA IPB Kota/Kabupaten se-jawa Barat hadir memeriahkan berbagai kegiatan yang digelar. Tak terkecuali Wakil Wali Koga Bogor Usmar Hariman yang juga merupakan alumni IPB angkatan 20.

Ketua Panitia Baban Sarbana mengatakan, di acara Puncak Silaturahmi Akbar ini tidak hanya sekedar saling bertemu. Terdapat berbagai kegiatan menarik yang digelar untuk mengakrabkan alumni yang terdiri dari lintas angkatan dan fakultas. Mulai dari makan gratis kuliner khas Kota Bogor, sebut saja Toge Goreng, Soto Bogor, Doclang, Laksa. Adapula Bazar yang menampilkan aneka prestasi wirausaha Alumni.

“Kami juga membuat Olimpiade Kaulinan untuk mengenang permainan tradisional yang sudah dilupakan. Peserta olimpiade dari alumni bisa lintas DPC, angkatan ataupun fakultas,” ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan tidak berhenti sampai disitu. Acara akan dilanjut dengan sharing session alumni dengan pembicaraan para tokoh senior dan tokoh yang berada di posisi penting dalam pembangunan. Tema dari sharing session ini melihat kiprah para alumni IPB serta kontribusi apa saja yang sudah dilakukan alumni di wilayah masing-masing.

“Misalnya di Kota Bogor alumni IPB sudah melakukan kemitraan dengan pemerintah, kemitraan dengan dunia usaha hingga kemitraan dengan alumni,” katanya

Baca juga  Kehadiran Tokoh Masyarakat Berikan Rasa Aman dan Nyaman

Baban menerangkan, kedepan, ia ingin DPC se-Jawa Barat ini dapat bermitra dengan banyak pihak, memberikan kontribusi kepada sekitar dan memberikan gagasan untuk Indonesia dalam mensejahterahkan masyarakat melalui pertanian dalam arti luas.

“Yang paling penting juga antar alumni bisa saling guyub, sebab DPC di Jawa Barat ini jumlahnya yang terbanyak di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyebut, kiprah alumni IPB sudah menyebar secara merata sesuai potensi yang dimiliki. Ada yang menjadi dosen, wirausaha pertanian atau agribisnis, bidang politik dan lainnya. Kiprah tersebut kemudian disatukan di wadah DPC HA di setiap kota/kabupaten untuk lebih memperlihatkan kekuatan yang dimiliki alumni IPB dalam berkontribusi pada pembangunan di Jawa Barat.

“Kalau terorganisir secara baik bisa dirasakan manfaatnya secara signifikan oleh masyarakat. Dimana alumninya tidak hanya mengurus pertanian tapi juga keseluruhan fungsi sosial, ekologi manusia dan lingkungan,” pungkasnya. []Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

34 − = 28

Terpopuler

To Top