Kab. Bogor

230 KPM Desa Kuripan Terima Penyaluran Program BPNT

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor telah menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan Mandiri tahun 2021 bertempat di Kantor Bumdes Desa Kuripan.

Penyaluran program BPNT kepada KPM yang berada di 29 RT tersebut dilakukan dengan sistem jadwal keliling tiap RT guna menghindari kerumunan massa. Penyaluran dilakukan oleh petugas agen warung e-Moni kepada 230 warga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kuripan.

“Penyaluran BPNT perluasan mandiri tersebut dilakukan petugas agen e-warung berupa beras 10 kilo gram (kg), Telur satu kilo gram (kg), Kentang satu kilo gram (kg) dan buah-buahan berupa jeruk,” ujar Undan Murdiani Kasipem Desa Kuripan saat mengawasi giat tersebut, Rabu (21/7/2021).

Baca juga  269 KPM Kelurahan Menteng Terima BPNT

Undan menambahkan, penyaluran BPNT sengaja dilakukan dengan cara dijadwal dari setiap masing – masing RT guna menjaga protokol kesehatan dan menghindari adanya kerumunan.

“Karena saat ini kan masih masa pandemi dan harus mentaati protokol kesehatan dan PPKM Darurat,” ucapnya.

Iin Asmawati Marwah dari agen warung e-Moni sekaligus petugas penyaluran BPNT menjelaskan, penyaluran BPNT dilakukan sejak pukul 08.00 pagi, dan rencananya akan dilaksanakan selama dua hari.

“Jadi sekarang bantuan tersebut turunnya dua bulan sekali, dan di agen saya itu ada 230 keluarga penerima manfaat (KPM),” kata Iin.

Dia berharap adanya penyaluran rogram BPNT ini, KPM bisa merasa puas baik dari segi kualitas maupun kuantitas barang karena pihaknya mengacu pada pedoman umum pelaksanaan BPNT.

Baca juga  Tuai Berbagai Kritik, BPNT Masih Berjalan Normal

“Giat penyaluran BPNT ini, kami dibantu oleh Babinsa, Linmas dan ketua RT setempat guna adanya pengawasan berkas warga kepada petugas pelaksana penyaluran,” tutupnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top