Kab. Bogor

Pusat Isolasi Kemang: 54 Pasien Masih Dirawat, Stok Obat dan Oksigen Aman

dr Ongko Prayitno
dokter Ongko Prayitno, Penanggungjawab Pusat Isolasi pasien Covid 19 Kabupaten Bogor yang berada di Kecamatan Kemang

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Dari 84 tempat tidur (TT) yang tersedia di tiga ruang kamar di Pusat Isolasi Kemang, saat ini ada 54 tempat tidur yang terisi pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Hal ini diungkapkan Penanggung Jawab Pusat Isolasi Covid 19 Kemang, dokter Ongko Prayitno saat dihubungi media ini. Ia menjelaskan, tiga ruangan di pusat isolasi itu ruang Matahari dengan jumlah tempat tidur 64, ruang Anggrek 6 tempat tidur dan ruang Teratai 14 tempat tidur.

“54 pasien yang dirawat saat ini ada di ruang Matahari. Dengan rincian 27 pasien laki – laki, 24 pasien wanita dan 3 pasien anak – anak,” ungkap Dokter Ongko, sapaannya, Rabu (21/7/2021).

Baca juga  Sempat Kabur Terjun ke Sungai, Jambret di Kemang Berhasil Ditangkap Warga

Lebih jauh Ongko membeberkan, sejak resmi dibuka dan digunakan sebagai pusat isolasi pasien Covid 19, sudah ada total kunjungan sebanyak 1.029 pasien dirawat, 959 sembuh dan pulang, 24 pasien telah dibuatkan rujukan dan 54 pasien lainnnya masih rawat inap.

“Saat ini kami telah menerima penambahan tenaga kesehatan yaitu seorang dokter dan tiga perawat,” imbuhnya.

Terkait sistem pelayanan kesehatan dan pengobatan para pasien positif covid, dokter Ongko menjelaskan bahwa metode pengobatan yang dilakukan menggunakan sistem telemedicine. Selain pemberian obat, vitamin dan lain – lain sesuai prosedur yang berlaku.

“Oya, untuk ketersediaan obat – obatan serta oksigen, hingga saat ini masih aman,” tambahnya.  [] Fahry

Baca juga  Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang Gelar Pilkades Antar Waktu 27 Januari 2019
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top