Ayo Ke Istura dan Museum Open, Gratis !

Ayo Ke Istura dan Museum Open, Gratis!

BOGOR-KITA.com – Salah satu rangkaian agenda Hari Jadi Bogor (HJB) yang selalu dinantikan dan menyedot antusiasme warga adalah kegiatan Istana Bogor untuk Rakyat (Istura) dan Museum Open yang kembali digelar mulai dari tanggal 24-28 Juli 2017. Selain Istura, agenda rutin lainnya yang tak kalah menarik perhatian warga yaitu pagelaran wayang golek.

Untuk rangkaian perayaan HJB ke 535 tahun 2017 ini, agenda Istura akan dirangkaikan sekaligus dengan Museum Open. Yaitu mengunjungi Museum Balai Kirti yang juga masih berlokasi di dalam Kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Selasa (4/7/2017), pihaknya telah membuka pendaftaran bagi warga atau siapapun yang ingin mengikuti kegiatan Istura dan Museum Open.

“Pendaftaran sudah kami buka sejak tanggal 15 Juni lalu dan masih terus dibuka sampai hari terakhir Istura pada tanggal 28 Juli nanti. Lokasi pendaftarannya di Kantor Disbudpar jalan Pandu Raya, dan di Gedung Kemuning Gading,” jelas Shahlan.

Untuk pendaftaran sendiri, masih kata Shahlan, dibuka selama jam dan hari kerja dan tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, sambungnya, sama seperti kegiatan serupa sebelumnya bahwa para pengunjung harus mengikuti sejumlah peraturan seperti berpakaian bebas rapi dan sopan.

“Apalagi sekarang ini Pak Presiden tinggal di Istana Bogor, pasti akan semakin ketat. Oleh karena itu, baik warga lokal Bogor, wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang ingin mengikuti Istura dan Museum Open ini harus mematuhi aturan-aturan yang telah dikeluarkan pihak istana dan juga Paspampres,” ujarnya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *