Kab. Bogor

Aku, Kamu, dan Kita Sama

Maharani

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Maharani, lahir di Tasikmalaya 26 tahun yang lalu, adalah seorang gadis istimewa yang ramah dan penuh dengan keceriaan. Meskipun memiliki keterbatasan dalam bicara dan pendengaran, Maharani telah berhasil mencapai banyak prestasi.

Maharani menyelesaikan kuliah pada jurusan Akomodasi Perhotelan dan bahkan melakukan magang di salah satu Hotel Internasional di Bogor sebelum bergabung dengan tim Pullman Ciawi Vimala Hills pada tahun 2023.

Selain itu, Maharani mempunyai hobi berlari dan membaca, menunjukkan semangatnya yang tak kenal lelah untuk terus belajar dan berkembang.

Maharani bergabung dengan tim Pullman Ciawi Vimala Hills pada 10 Juli 2023. Dia bertugas sebagai Laundry Attendant pada Housekeeping Department.

Lalu, apa yang mendasari Pullman Ciawi merekrut Maharani sebagai pegawai?

Didasarkan pada prinsip melihat potensi yang dimiliki oleh setiap individu dan menerapkan keberagaman inklusif sesuai dengan semangat program #DiversityforALL.

Baca juga  Waketum APKASI Ade Yasin Berikan Motivasi Kepada 5 Finalis Pemilihan Putri Otonomi Daerah  

Berikut adalah beberapa alasan yang mendasari Pullman Ciawi Vimala Hills mengambil keputusan tersebut:

Potensi dan Bakat

Pullman Ciawi mengakui bahwa Maharani memiliki potensi, bakat, dan kemampuan yang berharga untuk memberikan kontribusi positif dalam lingkungan kerja. Dengan menerima Maharani, hotel dapat memanfaatkan keahlian dan keterampilan yang dimiliki oleh mereka untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas secara keseluruhan sesuai porsi dan kemampuan dari Maharani.

Inklusi dan Kesetaraan

Melalui penerimaan staf disabilitas, Pullman Ciawi menegaskan komitmennya terhadap inklusi dan kesetaraan. Membuka pintu bagi individu dengan berbagai latar belakang dan kemampuan memperkuat budaya organisasi yang inklusif, di mana setiap anggota tim dihargai dan diakui atas kontribusinya tanpa memandang perbedaan.

Tanggung Jawab Sosial dan Keberlanjutan

Dengan menerima staf disabilitas, Pullman Ciawi juga menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dengan memberikan peluang kerja yang adil dan setara bagi semua orang, termasuk mereka yang mungkin terpinggirkan dalam pasar kerja konvensional. Langkah ini juga sejalan dengan prinsip keberlanjutan, di mana hotel berusaha untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat secara luas.

Baca juga  Kerugian Akibat Puting Beliung Lebih dari Rp1 Miliar

Mendorong Kesadaran dan Penerimaan Masyarakat

Tindakan Pullman Ciawi dalam menerima Maharani dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dan mendorong kesadaran serta penerimaan masyarakat terhadap pentingnya inklusi dan kesetaraan di tempat kerja. Ini tidak hanya menciptakan lingkungan kerja yang lebih ramah, tetapi juga membantu mengubah persepsi dan sikap terhadap individu dengan disabilitas dalam masyarakat secara umum.

Dengan memperhatikan potensi individu, menerapkan keberagaman inklusif, dan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang adil dan setara untuk semua, Pullman Ciawi menunjukkan bahwa keberagaman bukanlah hanya slogan, tetapi juga nilai yang dijalankan dalam praktik sehari-hari.

Saat ini Pullman Ciawi memiliki 2 (dua) staf yang memiliki disabilitas, yaitu Maharani (Tuna Rungu) dan Hilman  (pada gerak tubuh), yang saat ini bekerja di Departemen Housekeeping.

Baca juga  HJB ke-535, Spirit Of Ramadhan Untuk Kebersamaan Dalam Keberagaman

Maharani mengaku senang dan bangga bekerja di Pullman Ciawi.

“Aku, kamu dan kita sama,” ucap Maharani dalam unggahan video di akun Instagram Pullman Ciawi.

Tentunya kita semua patut mengapresiasi Pullman Ciawi yang mengambil keputusan merekrut Maharani dan Hilman sebagai pegawai. Besar harapan hal ini diikuti oleh perusahaan lain maupun pemerintah daerah.

Hal itu karena sejalan dengan UU No 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas yang mengamanatkan pemerintah baik pusat maupun daerah wajib untuk melakukan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak para penyandang disabilitas. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top