Yane Bima Arya : Terus Tingkatkan Kemampuan Membatik

Yane Bima Arya : Terus Tingkatkan Kemampuan Membatik

BOGOR-KITA.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor Yane Bima Arya, Minggu (1/10/2017) sore, menghadiri perayaan ke-2 hari jadi Kelompok Pengrajin Batik Bogor Tegallega Paniisan di Perumahan Bogor Lestari, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut, selain memberikan motivasi Yane juga menyampaikan apresiasi kepada para pengrajin Batik Bogor Tegallega Paniisan yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga.

“Untuk para pengrajin yang merupakan ibu-ibu rumah tangga saya berharap untuk terus semangat dalam menjalaninya sambil terus meningkatkan skill batik tulisnya,” kata Yane.

Tidak hanya itu, Yane juga berharap agar para ibu tetap konsisten karena menurutnya pengrajin batik itu sangat dihargai, kemampuan dalam membatik itu belum tentu dimiliki setiap orang dan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya masih minim.

” Pesan saya jangan sungkan untuk menghadiri undangan pelatihan-pelatihan,” pesan Yane.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pengrajin Batik Bogor Tegallega Paniisan Inayah mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan Ketua Dekranasda Kota Bogor hadir dalam kegiatan tersebut. Ia menyebut, kelompok Pengrajin Batik Bogor Tegallega Paniisan sendiri beranggotakan 20 ibu rumah tangga sebagai pengrajin batik.

”Proses pembuatan batik tulisnya sendiri dikerjakan di rumah masing-masing. Untuk warna Batik Paniisan kita lebih fokus kepada warna ramah lingkungan, sedangkan bahan yang kita pilih adalah primisima. Dengan harga batiknya berkisar antara Rp. 300 sampai 500 ribu,” sebut Inayah.

Nama Batik Paniisan sendiri lanjut Inayah diambil dari bahasa Sunda yakni Ti’is yang berarti dingin. Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Kepala Bagian Perekonomian Kota Bogor, Tri Irijanto beserta para staff. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *