Yane Ardian Optimis Kota Bogor Raih Minimal 45 Emas di Porda Jabar 2018

BOGOR-KITA.com – Ketua Kontingen Tim Porda Kota Bogor Yane Bima Arya optimis atlet Kota Bogor mampu meraih sedikitnya 45 medali emas dari ajang Pekan Olahraga (Porda) Jabar yang digelar di Kabupaten Bogor Oktober 2018 mendatang.

“Target 45 medali emas merupakan batas minimum,” kata Yane, istri Walikota Bogor Bima Arya.

Yane yakin minimal 45 emas, karena dengan waktu yang masih ada para atlet masih bisa mengoptimalisasi diri guna memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor.

“Selain itu, dengan motto Tim Porda Kota Bogor Disiplin, Dedikasi, Juara, Insya Allah kami mampu ke arah sana.

Selama masa persiapan menghadapi Porda Jabar 2018, para atlet Kota Bogor digenjot untuk disiplin dalam latihan, memiliki dedikasi untuk Kota Bogor dan Insya Allah, hasilnya akan juara.

“Di sisa waktu yang ada kita terus genjot mental dan gelorakan semangat para atlet,” terang Yane di acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kota Bogor di Lapangan Pusdikzi, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Jumat (21/9/2018).

Sebelumnya Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argobie mengatakan target 45 medali emas ditetapkan sesuai dengan filosofi semangat juang 45 Bangsa Indonesia.

“Tahun 1945 bangsa Indonesia berjuang mengalahkan penjajah dengan menggunakan bambu runcing. Insya Allah dengan semangat 45 para atlet Kota Bogor bisa berjuang melawan para atlet dari daerah lain di Jawa Barat. Insya Allah kita mampu menyabet 45 medali emas,” ungkap Ben, sapaan akrabnya.

Target tersebut menurut Ben sangat realistis. Karena pada pelaksanaan Porda sebelumnya, kontingen  Kota Bogor meraih posisi ke-5 dengan mengoleksi 39 medali emas.

“Kami memiliki 18 cabang olahraga andalan dalam meraih medali yang didominasi cabor bela diri. Saat ini kontingen Kota Bogor total berjumlah 650 personil. Kekuatan Tim Porda Kota Bogor sangat kuat, sangat siap dan Insya Allah bisa maksimal,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo menambahkan, Kota Bogor memiliki potensi yang luar biasa dalam setiap ajang olahraga, baik tingkat regional, nasional maupun internasional. Bahkan, tak sedikit atlet di usia pelajar sudah menunjukan prestasinya.

Dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Kota Bogor mampu menyabet 53 medali, 16 di antaranya merupakan medali emas.

“Kita mampu berada di peringkat ke-5,” kata Eko seraya menambahkan pencapaian itu, menandakan potensi diri dan inovasi yang dimiliki para atlet Kota Bogor.[] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *