Diskominfo mendorong tercapainya Program Pancakarsa di Kabupaten Bogor. melalui kegiatan sosialisasi Pancakarsa di Aula Diskominfo, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (29/10/2019).

Wujudkan Pancakarsa, Diskominfo Dorong Masyarakat Melek Teknologi Informasi

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, gandeng pelajar dan masyarakat wilayah Kelurahan Sukahati untuk bijak manfaatkan teknologi informatika  serta aktif kurangi penggunaan plastik, dan kelola sampah plastik.

Hal itu untuk mendukung Program Bogor Asri Tanpa Plastik (ANTIK), serta mendorong tercapainya Program Pancakarsa di Kabupaten Bogor. Kegiatan dilakukan di Aula Diskominfo, Jalan Tegar  Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (29/10/2019).

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Bogor, Kabid Pengelola Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Kabupaten Bogor, Yunita Mustika Putri mengatakan, untuk menyukseskan pembangunan Kabupaten Bogor melalui program Pancakarsa yang terdiri dari karsa Bogor cerdas, Bogor sehat, Bogor maju, dan Bogor membangun serta Bogor Berkeadaban, perlu dilakukan salah satunya dengan cara pengembangan teknologi informatika, guna menciptakan masyarakat melek teknologi hingga pelosok desa, serta menciptakan masyarakat peduli lingkungan.

“Seluruh karsa dimaksud merupakah langkah maju arah pembangunan yang menunjukkan adanya gerakan besar di berbagai sektor. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan pelajar untuk peduli lingkungan, serta turut aktif dalam melakukan berbagai inovasi melalui pemanfaatan teknologi, sehingga program Bogor Antik dan program Pancakarsa dapat terwujud dengan optimal,” bebernya.

 

Ditambahkan, agar program-program tersebut dapat berjalan dan terealisasi dengan baik, perlu melibatkan masyarakat, pemuda dan pelajar menjadi ujung tombak keberhasilan. Untuk itu dibutuhkan sinergi, kolaborasi dalam membangun Kabupaten Bogor, dengan cara mendukung sekaligus melakukan akselerasi dalam mensukseskan pencapaian program pancakarsa tersebut.

 “Pemerintah Kabupaten Bogor, meyakini bahwa partisipasi masyarakat dalam pembangunan merupakan salah satu prasyarat untuk keberhasilan proses pembangunan. Karena, masyarakat menjadi bagian integral dari penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Bogor,” jelasnya. [] Admin/Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *