Foto bersama Para General Manager, Director of Sales, Public Relations, Salesperson dan Hotelier umumnya, ikuti workshop yang digelar IGHMA

Workshop Public Speaking Jadi Cara IHGMA Bogor Tingkatkan Kemampuan Hotelier

BOGOR-KITA.com – Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Bogor Raya menggelar Workshop Speak with Confidence di Hotel Grand Savero, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (21/9/2019).

Workshop yang diperuntukkan bagi General Manager Hotel, Director of Sales, Public Relations, Salesperson dan Hotelier ini bertujuan untuk mengasah para Hotelier untuk berbicara dengan percaya diri di depan umum.

Sebanyak 140 peserta tersebut antusias mengikuti pemaparan para ahli komunikasi dan public speaking dari para narasumber. Sebut saja profesional trainer, writer dan speaker berpengalaman David Pranata, Dosen London School of Public Relations Sri Ulya Suskarwati, dan tak ketinggalan orang nomor satu di Kota Bogor Bima Arya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, ilmu dan kemampuan berbicara didepan umum ini harus terus diasah agar semakin terbiasa dan handal. Ia pun sangat berharap remaja-remaja di Indonesia, khususnya remaja Kota Bogor bisa menguasai kemampuan berbicara di depan umum, layaknya generasi muda unggul di negara-negara maju.

“Dengan begitu kita akan lebih bisa berdaya saing,” ujarnya.

Baca juga  Musrenbang 2017 Tetap Prioritaskan Enam Skala Prioritas

Di tempat yang sama, Ketua IHGMA Bogor Raya, Eka Gartika menuturkan, merupakan komitmen dari IHGMA Bogor Raya untuk bisa memberikan kontribusi yang maksimal kepada Kota dan Kabupaten Bogor, khususnya demi kemajuan industri perhotelan dan pariwisata. Apalagi, sektor ini merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Daerah Asli (PAD) terbesar di Bogor.

“IHGMA terus melakukan berbagai inovasi dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang ada di Bogor juga menyukseskan program Bogor Berlari di setiap aspek kehidupan, khususnya bidang perhotelan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop, Bustamar Koto mengatakan, workshop kali ini juga bagian dari agenda rutin IHGMA, yakni menggelar sejumlah pelatihan dari berbagai bidang keilmuan untuk meningkatkan kualitas dan ‘competitive edge’ insan perhotelan Indonesia.

“Semoga peserta yang merupakan calon GM menjadi GM yang mampu menjadi pemimpin dalam bidang perhotelan dan pariwisata. Baik dalam skala nasional hingga global,” ujarnya. [] Admin / Humpro Setdakot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *