Warung Sedekah Jumat Al Ukhuwah Sediakan 300 Porsi Makanan Gratis

BOGOR-KITA.com – Bogor –  Berawal dari pengajian Majelis Ta’lim enam orang ibu mempunyai pemikiran yang sama untuk berbagi kebahagiaan antar sesama dengan membuka warung sedekah Jumat Al Ukhuwah yang buka setiap hari Jumat di Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Warung sedekah Jumat Al ukhuwah ini buka di dua tempat yakni di seberang Polsek Bogor Timur pada pukul 08.00 WIB dan pada pukul 09.00 WIB di depan Bale Binarum.

Inisiator warung sedekah Jumat Al ukhuwah Sri Wahyuni mengatakan pada awalnya hanya menyediakan nasi kotak dan nasi bungkus lalu datang ke kampung di daerah daerah sekalian tausiah. Namun seiring berjalannya waktu peminatnya makin banyak jadi kita bikin warung sedekah Jumat Al ukhuwah.

“Karena ini sudah setahun lebih yang makan juga sudah lebih dari 200 orang,” ucapnya, Jumat (18/10/2019).

Warung yang biasa buka setiap hari Jumat ini menyediakan 300 porsi berbagai menu seperti ayam goreng, tumisan sayur, tempe dan kerupuk biasa didatangi oleh pengemis, ojek online dan petugas kebersihan.

“Nilai yang kita ambil dari warung ini adalah masih bersyukur dengan keadaan hidup, jadi kadang mereka dapat ayam itu seneng banget. Saya juga sering ngobrol sama pemulung sehari itu mereka paling mewah itu dapat 50 ribu belum minum harus beli, jadi dengan adanya warung ini mereka merasa kebantu,” jelasnya.

Tak hanya itu, yang makan di warung sedekah Jumat Al ukhuwah ini juga bisa minum kopi atau susu secara gratis yang di beli oleh para inisiator.

“Dari kopi susu saja dari 60 sekarang sudah 250 kopi atau susu di dua tempat. Kita juga sambil ngebantu si bapaknya, karena kopi ini juga seharian dapat Rp.60 ribu dari pagi sampai malam. Dengan adanya kita merak juga terbantu gak lebih dari sejam dapat Rp. 100 ribu,” katanya.

Ia juga menuturkan dibukanya warung setiap hari Jumat karena sesuai hadistnya bersodakoh di hari Jumat itu lebih baik dari hari hari yang lain, bahkan sama baiknya sodakoh di bulan Ramadhan.

“Kalau niatnya baik insha Allah di mudahkan Allah. kita akan terus berjuang untuk berbagi dan membahagiakan sesama,” pungkasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *