Warga RW 08 Cluster BGH Sentul City Antusias Ikut Program Edukasi Pemilahan Sampah

BOGOR-KITA.com – Kalau benar warga  mayoritas RW 08  Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor cluster Bukit Golf Hijau Perumahan Sentul City menginginkan pengelolaan lingkungan secara swadaya, acara edukasi pemilahan sampah yang dilaksanakan oleh PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC) Minggu (13/10/2019) lalu pasti sepi. Faktanya, selain pesertanya banyak para penghuni juga antusias mendengarkan paparan soal pemilihan sampah.

Hal ini dikatakan Alfian Mujani, Head Of Corporate Communication PT Sentul City Tbk dalam keterangan pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Selasa (15/11/2019).

“Kita lihat fakta sajalah berapa yang mau township management berapa yang mau swadaya. Kan sudah jelas di lapangan seperti apa. Acara edukasi pemilihan sampah saya pikir adalah sebuah bukti konkrit ya,” kata Alfian.

Alfian menerangkan, penghuni yang hadir sangat antusias mendengarkan paparan bagiamana memilihah sampah dari sumbernya. Mereka banyak bertanya bagiaman cara memilah sampah yang baik.

“Dari pertemuan itu disepakati juga untuk pembukaan Bank Sampah di area BGH setiap Hari Rabu jam sembilan pagi  hingga jam sebelas siang,” jelasnya.

Kata Alfian, dengan edukasi pemilihan sampah penghuni menjadi paham dasar hukum berupa peraturan pemerintah, mengenai pengelolaan sampah yang harus dikelola mulai dari memilah sampah dari sumbernya pilah sampai pembuangan residu. Acara tersebut dihadiri Camat Babakan Madang Cecep Iman. Dia sangat mendukung program penanganan sampah yang merupakan bagian dari program pemerintah.

“Respon warga di luar perkiraan kita. Bahkan warga sangat menantikan pelatihan lanjutan antara lain pembuatan kompos dab berkebun,” ujar Alfian. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *