Kab. Bogor

Warga Minta DPT dan Jembatan Angke Tonjong Segera Diperbaiki

BOGOR-KITA.com, TAJURHALANG – Kondisi jalan dan jembatan yang menghubungkan antara Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang dan Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang, saat ini mulai kembali alami kerusakan.

Padahal, menurut informasi dari warga sekitar, jalan kelas kabupaten yang terhubung hingga ke pusat pemerintahan di Cibinong tersebut, baru sekitar 4 bulan dilakukan perbaikan (perawatan).

Dadan Acil (44) seorang warga Desa Tonjong mengungkapkan, kerusakan jalan yang membentang di atas jembatan Kali Angke dan jembatan Kali Baru tersebut karena kurangnya kualitas aspal. Dirinya berharap, jajaran PUPR Pemkab Bogor segera memperbaikinya.

“Jalan yang ramai dilalui kendaraan seperti ini, apalagi posisinya berada di atas jembatan, sudah seharusnya menggunakan beton, bukan hanya aspal biasa yang mudah hancur,” cetusnya kepada media ini, Selasa (12/1/2021).

Baca juga  90 dari 96 Warga Griya Melati yang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Untuk diketahui, jalan raya di lokasi tersebut, terdapat dua aliran sungai atau menurut bahasa warga sekitar disebut kali, yaitu Kali Angke dan Kali Baru. Sehingga ada dua buah jembatan yang menjadi lintasan penghubung badan jalan.

Ketua RW 01 Desa Pondok Udik, Sutisna, mengungkapkan, selain adanya aspal jalan yang rusak, di aliran sungai/ kali Baru, juga terdapat dinding penahan tanah (DPT) yang jebol atau ambruk.

“Beberapa waktu lalu sudah dilihat oleh orang dinas. Kami berharap segera ada perbaikan baik jalan maupun DPT di Kali Baru ini. Agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah lagi,” tuturnya.

Dikonformasi, Kepala Desa Pondok Udik, M. Sutisna, mengaku belum mengetahui secara persis terkait kerusakan jalan dan adanya DPT aliran sungai yang jebol tersebut. “Nanti akan saya assesment dan cek ke lokasi langsung,” ucapnya. Sedangkan, UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah Cibinong pada Dinas PUPR, hingga berita dibuat belum dapat dikonfirmasi. [] Fahry

Baca juga  Hari Ibu, Bima Arya Terima Dua Penghargaan Tingkat Provinsi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top