Kab. Bogor

Pemdes Pondok Udik Bagikan 700 Masker Gratis Untuk Warga

Pembagian masker gratis di Desa Pondok Udik
Pembagian masker gratis di Desa Pondok Udik

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Pemerintah Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang membagikan 700 masker gratis kepada masyarakat yang melintas di wilayah desa tersebut.

Pembagian masker gratis dilakukan sebagai wujud pelaksanaan Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/174/Kpts/Per-UU/2021, tentang perpanjangan Ke-11 Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Pondok Udik, Kecamatan Kemang M. Sutisna saat melakukan aksi pembagian masker gratis.

“Kegiatan ini adalah wujud dari pelaksanaan penerapan PPKM mikro di wilayah Desa Pondok Udik. Kami dibantu oleh Babinsa, Babinmas, LPM, BPD , Karang Taruna dan anggota TNI AU ,” ungkap M. Sutisna, Kades Pondok udik, Rabu (24/2/2021).

Baca juga  Pemdes Pondok Udik Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah

Sutisna menambahkan, dalam kegiatan tersebut Pemdes membagikan 700 masker bagi masyarakat umum dan pengguna kendaraan bermotor yang saat giat kedapatan tidak memggunakan masker.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan guna memutus mata rantai dari penyebaran virus covid 19.” tandasnya.

Terpisah Ketua BPD Desa Pondok Udik Dodih Iskandar mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan cara 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Selain itu kami juga memaksimalkan Satgas hingga tingkat RT dan RW sebagai ujung tombak pencegahan dan penanggulangan covid-19 di wilayah kami,” tutup Dodih Iskandar. [] Fahry/Hari

Baca juga  BPD Pondok Udik Laksanakan Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkades
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top