Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang ditangkap warga di Kampung Tengah RT 2 RW 5 Desa Pabuaran Kecamatan Kemang ternyata seorang residivis curanmor yang baru 1 bulan keluar/bebas dari Lapas Paledang.

Warga Kemang Amankan Seorang Lelaki Diduga Pelaku Curanmor 

BOGOR-KITA.com , KEMANG – Seorang lelaki yang dicurigai sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) akhirnya diamankan oleh warga. Pelaku sempat coba melarikan diri saat diketahui warga sedang bersembunyi di sebuah perkebunan daun singkong di wilayah Kampung Tengah RT 2 RW 5 Desa Pabuaran Kecamatan Kemang.

“Pria mencurigakan tersebut ditangkap di sebuah kebun daun singkong, pada Jum’at dini hari sekitar pukul 01.30 WIB,” ungkap Alan (36) seorang warga sekitar. Dia menuturkan, kronologis kejadian berawal saat beberapa orang warga sedang melaksanakan patroli siskamling keliling kampung. Petugas ronda menaruh curiga karena ada motor warga yang sudah berada di luar rumah tak jauh dari sekitar terduga pelaku ditangkap.

Alan mengatakan, petugas ronda bersama warga lalu memeriksa sekeliling lokasi dengan menggunakan lampu senter. Ternyata di tengah kebun daun singkong, warga melihat tiga orang sedang bersembunyi ditengah rerimbunan kebun. “Warga langsung mengejar ketiga orang tersebut. Satu orang tertangkap, sedang dua lainnya berhasil kabur.” imbuhnya.

Warga lainnya bernama Iyus mengatakan, selain mengamankan seorang pelaku, warga juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang disembunyikan pelaku di tengah kebun. Selain itu, warga juga menemukan kunci T, Oneng dan berbagai peralatan yang diduga digunakan sebagai alat cutanmor. “kendaraan sepeda motor yang diamankan tersebut bukan milik warga sini. Pengakuan pelaku, dia bilang itu hasil curian di daerah Salabenda Kemang.” Pungkasnya.

Sementara dari rekaman video milik warga yang didapat awak media ini, pelaku yang memiliki tubuh atletis, berusia sekitar 30 tahunan dan menggunakan celana jeans biru. Pelaku sempat diamankan warga dan pengurus lingkungan di pos siskamling, sebelum diserahkan ke pihak berwajib ada pukul 3.30 WIB. Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi yang dikonfirmasi peristiwa ini membenarkan adanya penangkapan seorang lelaki yang diduga sebagai pelaku curanmor. “Masih dalam pemeriksaan.” jawab Kompol Agus Suyandi singkat. [] Admin 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *