Kota Bogor

Warga Cimahpar Kota Bogor Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

BOGOR-KITA.com, BOGOR- Sejumlah warga baik lanjut usia (lansia) maupun pelayan publik antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) yang dilaksanakan di Kelurahan Cimahpar, Kota Bogor, Jumat (14/1/2022).

Kepala Puskesmas Bogor Utara Drg, Astrid Dewi Prabaningtyas menjelaskan untuk sasaran target vaksin dosis ketiga di wilayahnya mencapai sebanyak 3.359 untuk kategori lansia dan pelayanan publik yang masuk dalam binaan Puskesmas Bogor Utara diantaranya, Kelurahan Cimahpar, Tanah Baru dan Kelurahan Cibuluh.

“Vaksin dosis tiga booster ini pertama kali dilaksanakan di wilayah Puskesmas Bogor Utara, hari ini adalah 200 dosis untuk per kelurahan dan dilaksanakan secara bertahap, di minggu depan ada lagi, sesuai stok dan kesediaan logistik yang disediakan oleh dinas kesehatan,” kata Astrid Dewi.

Baca juga  Kelurahan Cimahpar Siap Bentuk RW Siaga Corona

Astrid Dewi menjelaskan, sosialisasi vaksin booster ini terkesan sangat terburu buru karena overlaping dengan kegiatan vaksinasi usia 6 sampai 17 tahun.

“Ketika ada perintah dari kementrian kesehatan kami langsung eksekusi dan warga juga divaksin booster ini sangat antusias, kita tidak lagi harus jemput bola,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, bahwa dosis 1 dan 2 di wilayah Puskesmas Bogor Utara telah mencapai 88 persen sebanyak 2.987 warga yang sudah tervaksin.

“Di data kami tercatat sekian, dan semoga dosis ketiga ini masyarakat antusiasnya tidak kalah dengan dosis sebelumnya,” kata dia.

Sementara itu, Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi booster ini dan terus mensosialiasikan kepada masyarakat terutama untuk lansia.

Baca juga  Semua Orang Bisa Berbahasa Inggris

“Kami dari pihak kelurahan mendukung 100 persen sesuai arahan pimpinan untuk pelaksanaan vaksin ini,” ujar Ronny.

Ronny menjelaskan, vaksin ini pun tidak hanya untuk lansia saja tetapi untuk pelayanan publik, termasuk para RT dan RW agar menjadi contoh untuk warga yang lainnya bahwa divaksin ini aman dan dapat memperkuat imun tubuh.

“Kami mendapatkan jatah vaksin 200 dosis dan alhamudillah antusias warga Cimahpar pun sangat baik,” katanya.

Untuk capaian vaksinasi normal di wilayah kelurahan Cimahpar sudah mencapai 98 persen baik dosis satu mapun dosis kedua.

“Kami berharap agar warga sama smaa menuntaskan vaksin dosis ketiga, karena kita tidak tahu kedepannya ancaman varian baru seperti apa, ini merupakan bentuk kepedulian kami juga selaku pemerintah setempat untuk menjaga kesehatan warga,” pungkasnya. [] Sandi

Baca juga  PT Graha Nuansa Anggun Hibahkan 14.300 meter Tanah untuk BIRR
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top