Kota Bogor

Jemput Bola, Kelurahan Cimahpar Maksimalkan Vaksinasi Untuk Lansia

Keterangan foto : penyuntikan vaksin untuk lansia warga Kelurahan Cimahpar
Penyuntikan vaksin untuk lansia warga Kelurahan Cimahpar

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kelurahan Cimahpar bekerjasama dengan Puskesmas Bogor Utara, melakukan vaksinasi di SDN Cimahpar 2 Jalan Tumenggung Wiradireja, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Senin (26/4/2021).

Itu sebagai upaya jemput bola untuk memaksimalkan vaksinasi kepada lansia.

Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi mengatakan, jemput bola ini digagas lantaran banyak lansia yang tidak mampu berpartisipasi dalam vaksinasi dengan jarak yang jauh, sebab vaksinasi awalnya dipusatkan di Puri Begawan.

Selain itu, lanjut Ronny, banyak warga yang sepenuhnya belum percaya pada vaksinasi apakah vaksin tersbut halal atau tidaknya, termasuk banyak yang tidak mampu karena sedang sakit dan sebagainya.

“Alhamdulillah setelah dilakukan sosialisasi dan pemberian pemahaman yang cukup, warga akhirnya mengerti dan bersedia melakukan vaksinasi. Makanya kita jemput bola dipusatkan di sini biar dekat juga bagi warga,” ucap Ronny.

Baca juga  Jumlah Terbatas, Keinginan PHRI Kabupaten Bogor Mendapatkan Suntik Vaksin Tertunda

Ronny menjelaskan, bahwa vaksinasi hari ini merupakan vaksinasi tahap kedua sesi pertama yang diikuti oleh 88 orang. Sebelumnya tahap pertama ada sekitar 269 orang yang sudah melakukan vaksinasi.

“Tahap kedua ini kita diberi jatah dosis pertama hari ini dan dosis keduanya nanti tanggal 30 April mendatang. Kalau total keseluruhan lansia yang kita data ada sekitar 400 orang di wilayah Kelurahan Cimahpar. Mudah mudahan semua berjalan dengan lancar dan vaksinasi bisa cepat diselesaikan,” jelasnya.

Ronny mengimbau kepada seluruh warga meski sudah melakukan vaksinasi, diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Prokes harus tetap dilaksanakan, karena pandemi ini belum berakhir dan vaksin pun bukan jaminan untuk tidak terpapar ketika tidak menerapkan pokes yang baik, melainkan sebagai upaya pencegahan dan memperkuat kekebalan imun tubuh,” tutupnya. [] Ricky

Baca juga  Pegawai The 1O1 Hotel Suryakancana Ikuti Vaksinasi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!