Warga Bogor Timur Antre Cairkan Dana PSKS di Kantor Pos Juanda

Antre cairkan dana PSKS

BOGOR-KITA.com – Warga Kecamatan Bogor Timur mengantre dengan tertib di Kantor Pos, Jalan Djuanda, Kota Bogor, Selasa (14/4/15), untuk mencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).  

Antrean warga terjadi sejak loket dibuka pukul 08.00 WIB hingga tutup loket pukul 16.00 WIB.  Koordinator Kantor Pos Djuanda Kota Bogor Ganjar Wahid Suparman mengatakan, hari ini ada 1.378 warga yang tercatat memperoleh dana PSKS. Mereka masing-masing mendapatkan Rp600 ribu untuk tiga bulan.

Setelah warga Kecamatan Bogor Timur, pembagian akan dilanjutkan pada warga  di lima kecamatan lainnya di Kota Bogor secara bergantian.

Ganjar mengemukakan, ada tiga hal yang harus dilakukan warga untuk mengambil dana PSKS. Pertama, memperlihatkan KTP dan kartu kuning ke petugas di pintu masuk, lalu melakukan pendaftaran, dan pencairan.

Ganjar menambahkan, pencairan dana tersebut tidak bisa diwakilkan, guna mencegah pemotongan dana dari yang seharusnya diterima warga yang berhak.

Namun, pihak Kantor Pos memberi kelonggaran bagi warga yang tidak bisa mencairkan dana sesuai jadwal yang telah ditentukan. "Seandainya ada yang terlewat bisa mengambil ke bagian pengambilan keterlambatan," jelasnya.

Program PSKS ini ditanggapi gembira warga. "Alhamdulillah, program ini sangat membantu, karena penghasilan saya sebagai buruh tidak menentu. Jadi, ya lumayan buat nambah-nambah," kata salah seorang warga bernama Wawan Gunawan. [] Yuda



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *