Walikota Puji Kesigapan OPD Tangani Korban Kebakaran Padasuka

Bima tinjau lokasi kebakaan Padasuka

BOGOR-KOTA.com – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, meninjau langsung kondisi terakhir korban kebakaran di Kampung Padasuka, RT 4/ RW 12, Kelurahan Gudang, Bogor Tengah yang terbakar, Selasa lalu. Bima datang ke lokasi bersama istri, Wakil Walikota, Usmar Hariman; Camat Bogor Tengah, Rachmawati, Kepala Pelaksana BPPD, Ganjar Gunawan, dan Kabag Humas Setdakot Bogor, Encep Moh. Ali Alhamidi.

Kunjungan pertama dilakukan Bima ke titik lokasi kebakaran yang sedikitnya telah menghanguskan 12 rumah. Bima mendapatkan penjelasan dari Ganjar dan Ketua RW setempat terkait penyebab kebakaran dan upaya pemadaman yang sempat terkendala kondisi angin dan kontur tanah dengan kemiringan yg cukup tinggi dan kepadatan rumah penduduk yg sangat rapat. Kunjungan dilanjutkan ke dapur umum yang berada di lokasi Masjid.

jathumbnail

Bima berdialog dengan korban

Pada kesempatan ini, Rachmawati menyampaikan bahwa Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi telah menyampaikan bantuan sementara. "Bantuan berupa kebutuhan makanan dan obat-obatan cukup untuk beberapa hari depan, dengan dapur darurat yang disediakan," ujarnya. Bantuan lainnya, menurut Rachmawati, telah dikoordinasikan di antara BPPD, kecamatan, dan kelurahan.

Bima sendiri mengemukakan langkah tanggap darurat dan langkah lanjutan untuk membantu korban kebakaran telah dilakukan dengan baik oleh OPD terkait dan aparatur kecamatan maupun kelurahan. "Hari ini, saya ingin melihat langsung kondisi warga sekaligus memotivasi warga yang terkena musibah kebakaran agar tidak larut dalam kesedihan," terangnya. Bima pun memuji OPD terkait dan aparat wilayah yang sigap membantu berbagai kebutuhan warga selama di pengungsian.

Selain mengapresiasi tanggap darurat yang sudah dilakukan, Bima juga meminta kepada OPD terkait untuk terus berkoordinasi dan segera mematangkan langkah-langkah lanjutan yang bersifat jangka panjang sehingga bisa lebih cepat mengakhiri kondisi darurat yang sedang dialami para korban.

Di akhir kunjungan, Bima menyerahkan bantuan uang duka kepada pihak keluarga Hasanah yang menjadi korban kebakaran. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *