Wabup Undang Pengusaha Investasi di Kabupaten Bogor

Panen raya di Ciasihan

BOGOR-KITA.com  – Kabupaten Bogor memiliki potensi yang besar untuk inventasi. Dengan luas wilayah yang besar dan jumlah penduduk yang mencapai 5,1 juta jiwa, Bumi Tegar Beriman sangat potensial bagi pengusaha yang ingin memanamkan modalnya. Hal ini dikemukakan Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti di sela-sela panen raya jambu dan papaya canila di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jumat (14/11).

Panen raya itu dihadiri Rektor IPB Bogor, Herry Suhardiyanto, serta Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor, antara lain Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh dan lainnya.

Wabup kemudian memaparkan keunggulan Kabupaten Bogor sebagai daerah investasi. 

“Keunggulan Kabupaten Bogor, yakni dekat dengan DKI Jakarta, lahan yang subur, alamnya yang indah dan bersahabat yang memungkinkan investor bisa membuka sektor pariwisata yang menguntungkan,” ujar Wabup kepada PAKAR disela-sela kunjungannya dalam panen raya jambu dan papaya canila di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Jumat (14/11).

Dikatakan Wabup lagi, Pemkab Juga sudah bersiap diri dengan memberikan berbagai jaminan kemudahan berusaha, salah satunya melalui proses perizinan yang kini sudah dikemas dalam satu pintu melalui Badan Perizinan Terpadu (BPT).

“Dari 71 jenis perizinan yang kita miliki, 28 perizinan sudah dapat sertifikat ISO,” ujar Wabup.

Salah satu sektor yang disebut Wabup Nurhyanti sangat potensial adalah, investasi di bidang pertanian. Meski diakuinya masih ada beberapa kendala, namun sektor ini menjadi tulang punggung bagi sebagian besar warga Kabupaten Bogor.

“Kita sendiri punya strategi dalam hal ini, yakni program revitalisasi pertanian, yang mengembangkan zona pertanian dengan komoditas unggulan di setiap kawasan, ditunjang dengan pengembangan infrastruktur, sarana dan prasarana umum, sentra produksi pertanian, dan tata kelola kelembagaan pertanian di perdesaan,” tutur Wabup.

Wabup berharap dengan masuknya investor ke Kabupaten Bogor akan menjadi solusi dalam mengatasi pengangguran. “Kami mengajak para investor untuk datang dan berinvestasi karena memilih Kabupaten Bogor untuk berinvestasi merupakan pilihan yang tepat,” lanjut Wabup. 

Setelah melakukan panen raya jambu merah dan pepaya calina, wabup bersama rombongan meninjau panen ketimun di Desa Pamijahan. Wabup Nurhayanti dan Wakil Ketua DPRD Ade Munawaroh memberikan bantuan kepada petani dengan harapan mereka tetap bersemangat meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Bogor melalui berbagai program kegiatan, baik yang akan ataupun yang sudah dicanangkan.[] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *