Wabup Subang Harapkan IBI Tekan Stunting

BOGOR-KITA.com, SUBANG – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri Musyawarah Cabang VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Subang tahun 2020 di hotel Lembah Sarimas Ciater Rabu (19/2/2020).

Agus Masykur Risyadi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus daerah dan Pengurus cabang IBI atas kiprahnya atas pembangunan di Kabupaten Subang dengan telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berjuang demi kemanusian.

Wakil Bupati Subang berharap guna membangun kapasitas dan komitmen semua unsur baik pemerintah, masyarakat maupun lembaga kemasyarakatan dalam rangka mendukung upaya percepatan pencegahan dan penanganan stunting (gagal tumbuh) terintegrasi di Kabupaten Subang. Permasalahan stunting di Kabupaten Subang harus segera di atasi bersama. Berharap tingkat stunting ini harus menjadi zero stunting.

Pencegahan dan perlindungan stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah kabupaten untuk memastikan terjadinya intergrasi pelaksanaan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara bersama-sama antara IBI, OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

Panitia penyelenggara Muscab IBI Kab. Subang ke-VII Erna Wijayanti, SST dalam laporannya menyampaikan bahwa musyawarah cabang IBI Kabupaten Subang merupakan forum dan sarana pertanggung jawaban kepengurusan organisasi IBI Subang periode 2013-2018 yang dihadiri oleh 180 orang anggota IBI dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pengurus Cabang IBI kabupaten Subang Hj. Lilis Sadiah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengembangan organisasi IBI diperlukan kesadaran dan dukungan dari anggota IBI sebagai satu wadah seprofesi yang bergerak didalam bidang pelayanan masyarakat dan turut mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan.

Dalam kepengurusan yang akan datang akan menjadi kerjasama dan keharmonisan dalam organisasi institusi demi kemajuan bersama.

Pengurus Daerah IBI Provinsi Jawa Barat Hj. Eva Riantini dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muscab IBI Subang akan mendengarkan pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan ketua IBI Kabupaten Subang periode 2018-2023,

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala DP2KBP3A Subang, perwakilan Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Subang, Direktur Akbid, Ketua/ perwakilan organisasi profesi kesehatan seperti IDI, PPNI, IAI, IAKMI, PERSAGI, PPGI, PATELKI, ISFI Cabang Subang, Ketua GOW, Kepala UPTD Puskesmas Palasari dan KUA Kec. Ciater. [] Ahya



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *