Regional

Modus Solat Jumat, Tahanan Kabur Langsung Tertangkap

BOGOR-KITA.com – Seorang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang Kelas IIA, bernama Rio mencoba melarikan diri dengan modus melakukan salat Jumat, Jumat (21/11) lalu. Apes, tahanan kasus  penodongan yang nekat melarikan diri itu, diketahui oleh pihak lapas dan segera menangkapnya.

“Ada satu tahanan kasus penodongan yang nekat melarikan diri dengan modus solat Jumat. Jadi memang semua laki-laki disuruh salat Jumat tapi dia malah mau mencoba kabur dengan menjebol atap bagian dalam ruangan. Kita langsung tangkap sebelum jauh,” ujar Agus, Kepala Keamanan  lapas Paledang, kepada PAKAR, di Jalan Paledang, Minggu (23/11).

Menurutnya, upaya melarikan diri tahanan, mungkin karena lapas sudah penuh sesak. “Lapas Paledang memang sudah over capacity. Seharusnya hanya untuk 500 tahanan, diisi  oleh 1250 tahanan,” kata Agus yang baru seminggu menjabat Kepala Keamanan Lapas Paledang.

Baca juga  JMI, BUMN dan Swasta Berbagi Donasi Pendidikan Anak Nelayan Serang Banten

Tahanan bernama Rio asal Pontianak itu, imbuh Agus, langsung dibina agar tidak lagi mencoba melarikan diri. Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik (Binadik) di Lapas Paledang, Iwan Setiawan mengatakan, kejadian seperti tidak akan terulang lagi.[] Harian PAKAR/Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top