Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan Tahun 2020, yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

Wabup Bogor: Perpustakaan Penting Mewujudkan SDM Unggul

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Saya pikir Rakornas ini sangat baik untuk semua masyarakat dan semua kalangan, karena menurut saya perpustakaan memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, mandiri dan berdaya saing tinggi.

Hal ini dikemukakan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan Tahun 2020, yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Prof H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D berlangsung di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020). 

“Saya harap juga dengan Rakornas ini akan menular ilmunya untuk Dinas Perpustakaan Kabupaten Bogor, sehingga bisa membatu meningkatkan minat membaca dan mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bogor lewat membaca,” kata Wabup.

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian menyatakan dukungannya untuk mengerakan literasi, utamanya dalam kaitan dengan pembangunan  Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, inovatif dan memiliki kreativitas bagi terwujudnya masyarakat berpengetahuan dan berkarakter.

“Kami di Kemendagri sungguh-sungguh mendukung rencana baik dan program yang dilaksanakan Perpurnas. Rakornas Perpustakaan ini merupakan acara besar dan penting bagi bangsa ini, salah satunya untuk mengupayakan gerakan literasi ini,” kata Tito.

Selepas acara, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghampiri stand pameran. Salah satu stand yang ia kunjungi adalah stand dari Pusat Bidang Pustaka Preservasi Bahan Pustaka (Pelestarian Bahan Pustaka dan Naskah Kuno) yaitu sebuah naskah kuno bertuliskan Arab tetapi Berbahasa Melayu. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *