Kota Bogor

Usmar: STA Rancamaya Akan Jadi Agro Wisata

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor pada tahun 2016 merencanakan akan membangun Sub  Terminal Agribisnis (STA) Rancamaya menjadi Agro Wisata. Lahan seluas 9,3 ha ini menurut Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman yang berkunjung melihat STA Rancamaya, akan dijadikan pusat sortasi, upgrading dan packaging semua hasil produk pertanian yang dihasilkan dari Kabupaten Bogor, Sukabumi dan Cianjur.

Untuk membangun STA Rancamaya menjadi Agro Wisata, dijelaskan Usmar, Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan JICA Jepang. “Alhamdulillah MoU pengembangan area ini sudah tandatangani,” ujar Usmar di Bogor, Selasa (1/12/2015)

“Dengan dibangunnya Agro Wisata ini maka ke depan semua produk pertanian yang masuk ke Kota Bogor akan disuplai ke pasar dengan kemasan yang bagus dan tidak menghasilkan sampah di Kota karena sampahnya telah diolah disini,“ lanjutnya.

Baca juga  Usmar Tegaskan Pentingnya Peranan Masyarakat Dalam Penanggulangan Bencana

Selain akan menjadi pusat sortasi, upgrading dan packaging, tempat ini bisa juga digunakan untuk riset dan wisata. “Lokasinya sangat strategis karena tepat berada dipinggir Tol Bocimi dan hal ini tentunya akan memudahkan masyarakat untuk datang berkunjung,” imbuhnya. “Mudah-mudahan pembangunan Agro Wisata ini bisa berjalan lancar,” pungkasnya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top