Kota Bogor

Usmar Resmikan Papan Nama Beraksara Sunda

Papan nama beraksara Sunda

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Usmar Hariman resmikan penggunaan aksara Sunda pada papan nama SDN Margajaya I di Kecamatan Bogor Barat, Rabu (26/8/2015). Acara diawali dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Edgar Suratman. Camat Bogor Barat Irwan Gumelar, Kepala SDN Margajaya I Moch. Hamzen serta Ketua Komite SDN Margajaya Ginting.

Dalam sambutannya Usmar mengatakan penggunaan aksara Sunda merupakan salah satu langkah untuk membudayakan dan melestarikan budaya Sunda. “Saya mengapresiasi langkah SDN Margajaya I dengan  para budayawan untuk memulai kegiatan ini.  Mudah-mudahan langkah ini bisa diteruskan oleh sekolah lain yang ada di Kota Bogor,” harap Usmar.

Hal senada juga disampaikan Kepala Disdik Kota Bogor Edgar Suratman yang mengapresiasi penggunaan aksara sunda di papan nama SDN Margajaya I. “Intinya kita menggerakan Bogor Ka Bogor, kalau Bogoh Ka Bogor harus ngabogor. Ngabogor ini bisa pahami oleh semuanya,” harap Edgar.

Baca juga  Usmar: Tahun Depan Sekolah Penyelenggara UN Berbasis Komputer Harus Meningkat

Sementara itu Kepala SDN Margajaya I Moch. Hamzen  menyampaikan penggunaan aksara Sunda di selubung papan SD Negeri Margajaya I merupakan langkah mendukung program Bogoh Ka Bogor. “Penggunaan aksara Sunda berkaitan juga dengan program Rebo Nyunda yang sudah dilaksanakan di Kota Bogor,” ungkapnya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top