Usmar Lepas 34 Khafilah Kota Bogor Berkompetisi di MTQ ke-34 Jabar

Usmar Lepas 34 Khafilah Kota Bogor Berkompetisi di MTQ ke-34 Jabar

BOGOR-KITA.com – Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman melepas 34 khafilah Kota Bogor yang akan berkompetisi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 di Tasikmalaya. Pelepasan khafilah berlangsung di Ruang Rapat III Balaikota Bogor, Kamis (14/4/2016). Peserta yang akan berkompetisi sebelumnya telah melalui verifikasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jawa Barat pada 15 maret 2016.
Usmar dalam sambutannya mengaku bangga melepas khafilah yang akan mewakili Kota Bogor di tingkat provinsi. “Puji syukur potensi-potensi yang telah dibina sedemikian rupa oleh para santri membuahkan hasil yang membahagiakan,” ujar Usmar. Pembinaan oleh para pembimbing di masing-masing pesantren diharapkan Usmar bisa membuat rombongan khafilah yang akan bertanding nanti untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor.
Dihadapan para peserta MTQ, Usmar mengatakan bahwa Kota Bogor pernah mengukir prestasi sebagai Juara ke-5 tingkat Jawa Barat. “Peringkat ini bisa kita naikkan menjadi prestasi yang lebih baik lagi. Bahkan tidak menutup untuk menjadi Juara Umum,” tukasnya.
Namun Usmar mengingatkan dalam MTQ ini tidak semata-mata kejuaraannya yang dikejar, tapi bagaimana syiar melaui ajaran musabaqah ini terus berkumandang. “Mudah-mudah semua diberi kesehatan dan kekuatan dan bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.
Disampaikan Ade Sarmili, Ketua Khafilah Kota Bogor, bahwa selain melaui tahap verifikasi, peserta MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016 ini sudah melalui tahap pembinaan. “Diharapkan lewat pembinaan ini bisa memberikan kekuatan kepada masing-masing peserta baik secara mental dan disiplin,” jelasnya.
Khafilah Kota Bogor akan bertanding dalam 17 cabang dari 21 cabang yang dilombakan. Diantaranya kategori tilawah putra/ putri, murrotal putra/ putri, qira’atus sab’ah putra/ putri, dan tahfidz putra/ putri. Selain mengirimkan peserta MTQ, Kota Bogor juga akan mengirimkan 80 orang peserta pawai ta’aruf untuk memeriahkan acara MTQ Jawa Barat nanti. Direncanakan khafilah akan diberangkatkan pada Sabtu, 16 April 2016 pukul 06.00 WIB dan akan mengikuti kompetisi selama satu minggu. [] Admin

Baca juga  Bima Akan Evaluasi Badan Hukum Angkutan Umum


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *